Tiang Listrik Roboh Akibat Hujan dan Angin Kencang, PLN Putuskan Aliran Listrik Sementara di Lokasi

Akibat hujan deras disertai angin kencang sebuah tiang listrik di Vila Argapuri, Kampung Gambung, Pasirjambu, Kabupaten Bandung ikut roboh

Tiang Listrik Roboh Akibat Hujan dan Angin Kencang, PLN Putuskan Aliran Listrik Sementara di Lokasi
TRIBUN JABAR/MUMU MUJAHIDIN
Guyuran hujan deras disertai angin kencang terjadi di kawasan Bandung Selatan, mengakibatkan sejumlah pohon dan tiang listrik rubuh, Sabtu (16/3/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mumu Mujahidin

TRIBUNJABAR.ID, PASIRJAMBU - Akibat hujan deras disertai angin kencang sebuah tiang listrik di Vila Argapuri, Kampung Gambung, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung ikut roboh, Sabtu (16/3/2019).

Akibat robohnya tiang listrik tersebut, lima gardu listrik di kawasan tersebut terganggu dan dimatikan sementara.

Koordinator Teknik PLN Soreang Hendra Setiawan menuturkan tadi pagi sekitar pukul 08.30 WIB telah terjadi hujan disertai angin puting beliung di kawasan Bandung Selatan sehingga salah satu tiang listrik di Kawasan Vila Argapuri Gambung, Pasirjambu ikut roboh.

"Kami menerima laporan dari masyarakat sekitar 08.30 WIB, lalu kami cek kesana dan memang terlihat tiang listrik patah, roboh pada tiangannya. Dan sekarang sedang proses perbaikan," tuturnya melalui telepon seluler tadi siang.

Hendra menuturkan peristiwa ini jelas akan mengganggu jaringan listrik di kawasan tersebut. Sehingga PLN Soreang terpaksa memutus listrik untuk sementara waktu sampai perbaikan tiang listrik ini selesai dikerjakan.

Hujan Deras Disertai Angin Kencang Rubuhkan Pohon dan Tiang Listrik di Bandung Selatan

"Kalau tiangnya patah jelas jaringannya terganggu. Jadi dimatikan sementara sebagain, ada yang tidak bisa kita nyalakan dan sudah kita potong jemper jadi sebagian sudah pada nyala lagi," ungkapnya.

Lebih lanjut Hendra menuturkan sedikitnya ada 5 gardu listrik yang terganggu. Namun pihaknya tidak mengetahui berapa jumlah kepala keluarga yang terdampak pemutusan semenara ini.

"Kurang lebih ada lima gardu termasuk gardu yang ke Pabrik Perkebunan Teh Gambung tapi karena libur dan tidak beroperasi jadi tidak terganggu paling warga setempat saja. Kalau yang terkena dampak saya enggak tahu berapa KK," katanya.

Sejauh ini kata Hendra tidak ada kesulitan berarti dalam upaya perbaikan ini. Namun titik lokasi yang jauh cukup mengganggu pengambilan material dari Soreang ke Gambung. Ditambah kondisi lalu lintas Bandung Selatan yang cukup padat di weekend ini cukup jadi kendala.

"Target hari ini juga dibereskan. Hari ini kita langsung kerjakan jadi Insya Alloh sore kemungkinan sudah beres," pungkasnya. (mud)

Enak Jadi Pemain atau Pelatih? Begini Jawaban Radovic

Jadwal Liga Inggris Sabtu dan Minggu Ini - Derby Manchester Ditunda, Liverpool Tetap Berlaga

Penulis: Mumu Mujahidin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved