Pilpres 2019

Jerinx Sebut Faktor Ini Bisa Bikin Jokowi Keok di Pilpres 2019, Prabowo yang Jadi Presiden

Drummer Superman Is Dead atau SID, I Gede Ari Astina alias Jerinx mengomentari sebuah cuitan warganet terkait Pilpres 2019 di Twitter.

ISTIMEWA
I Gede Ari Astina alias Jerinx 

TRIBUNJABAR.ID - Drummer Superman Is Dead atau SID, I Gede Ari Astina alias Jerinx mengomentari sebuah cuitan warganet terkait Pilpres 2019 di Twitter.

"Melihat kejadian ini kata2 gandhi cocok untuk mu pakde "Awalnya mereka mengabaikanmu, mereka menertawaimu, lalu mereka melawan mu, lalu kamu menang," kata seorang warganet dengan nama akun @DzaniFck, Sabtu (9/2/2019).

Sementara itu, cuitan tersebut langsung direspons oleh Jerinx.

Adapun Jerinx mengatakan kutipan tokoh dunia Mahatma Gandhi yang berbunyi "Awalnya mereka mengabaikanmu, mereka menertawaimu, lalu mereka melawan mu, lalu kamu menang" tersebut sudah terjadi pada Presiden Amerika Serikat, Donald Trump ketika berhasil mengalahkan Hillary Clinton pada pemilihan presiden beberapa tahun lalu.

Menurut Jerinx, Joko Widodo alias Jokowi sebagai petahana bisa saja bernasib sama seperti Hillary Clinton, kalah di pemilihan presiden Amerika Serikat.

Sedangkan Prabowo, kata Jerinx, bisa bernasib sama dengan Donald Trump, memenangi Pilpres.

Selain itu, kata Jerinx, Jokowi berpotensi kalah oleh Prabowo bila ia sebagai petahana tak segera membuat keputusan yang pro rakyat.

Salah satunya, yang paling sering dikritik Jerinx adalah meminta membatalkan perencanaan reklamasi Teluk Benoa, Bali.

 Posting Foto Tomy Winata Berpose Salam Satu Jari, Jerinx Makin Yakin Jokowi Keok di Pilpres 2019

"Sudah terjadi pada Donald Trump. Dan mungkin akan terjadi pada Prabowo jika @jokowi gak lekas bikin keputusan2 besar yg pro rakyat," tulis Jerinx, Sabtu (9/2/2019).

Selain itu, kritikan Jerinx pada Jokowi pun terjadi usai memposting foto Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Maruf, yakni Erick Thohir bersama pengusaha Tomy Winata alias TW.

Dalam foto yang dibagikan Jerinx SID di Twitter, Erick Thohir dan Tomy Winata alias TW serta beberapa orang lainnya dalam foto itu tampak berpose mengacungkan satu jari, dimana hal tersebut identik dengan simbol dukungan terhadap Jokowi - Maruf.

Halaman
1234
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved