Naik Kereta Api Galunggung Kembali Gratis hingga 25 Februari, Tiket Dijual Go Show

PT Kereta Api Indonesia (KAI) kembali menggratiskan perjalanan KA Galunggung hingga tanggal 25 Februari 2019.

Naik Kereta Api Galunggung Kembali Gratis hingga 25 Februari, Tiket Dijual Go Show
ISTIMEWA
PT Kereta Api Indonesia (KAI) kembali menggratiskan perjalanan KA Galunggung hingga tanggal 25 Februari 2019. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Fatimah

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - PT Kereta Api Indonesia (KAI) kembali menggratiskan perjalanan KA Galunggung hingga tanggal 25 Februari 2019.

Namun kali ini, khusus relasi Kiaracondong-Tasikmalaya pulang pergi (pp), diberlakukan penjualan tiket khusus.

Dikutip dari IG kai 121, terhitung mulai tanggal 3 Februari 2019, tiket KA Galunggung relasi Kiaracondong-Tasikmalaya (pp) hanya dapat dibeli di hari H (keberangkatan) atau Go Show di stasiun pemberangkatan kereta dengan tarif promo Rp 0.

Diberitakan sebelumnya, sejak diluncurkan pada tanggal 26 Desember 2018, KA Galunggung rute Kiaracondong-Tasikmalaya menjadi salah satu kereta yang diminati.

Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung, Joni Martinus, mengatakan minat masyarakat menggunakan kereta api terus meningkat.

Hal tersebut terbukti dengan selalu penuhnya kereta api ke berbagai tujuan.

Sebagai bentuk apresiasi akan hal tersebut dan sebagai salah satu upaya untuk mengembangkan potensi Jawa Barat bagian selatan, PT KAI kembali menggratiskan perjalanan KA Galunggung hingga tanggal 25 Februari 2019.

"Kami perpanjang masa gratis untuk KA Galunggung. Pada awal peluncuran, kereta digratiskan hingga tanggal 25 Januari 2019 dan kami perpanjang hingga tanggal 25 Februari 2019. Karena dari masa promo gratis satu bulan tersebut, masih banyak masyarakat yang belum mencoba layanan Kereta Api Galunggung tersebut," katanya di sela launching menu baru Reska di Stasiun Bandung, Jumat (25/1/2019).

Pihaknya berharap dengan disediakannya kereta khusus rute Tasikmalaya akan semakin menghidupkan seluruh potensi daerah tersebut.

"Tasikmalaya itu kotanya sangat lengkap. Warganya ramah, infrastruktur kotanya bagus, dan tujuan wisatanya banyak. Ada wisata alam, wisata kuliner khas, wisata kerajinan, dan bahkan wisata religi," katanya.

Oleh karena itu Joni berharap agar langkah yang diambil PT KAI ini disambut baik semua pihak dengan melakukan sinergi dalam berbagai bidang. Misalnya penyediaan paket wisata dengan angkutan kereta api.

“Langkah yang dilakukan PT KAI ini tentu akan lebih bermanfaat dengan sinergi dari berbagai pihak untuk bersama-sama mengembangkan potensi Tasikmalaya.

Bahkan kami pun belum lama ini mengajak komunitas pesepeda dari Bandung naik KA Galunggung untuk kemudian gowes di wilayah Tasik dan sekitarnya. Alhamdulillah antusiasmenya sangat tinggi,” katanya. (siti fatimah)

Niat Baik Ibu-ibu Jumantik Berakhir Pilu, Dipukuli hingga Babak Belur, Anies Baswedan Turun Tangan

Kecam Keras Aksi Penganiayaan Terhadap 2 Pegawai KPK, Ketua WP KPK: Ini Lagi-lagi Merupakan Teror

Penulis: Siti Fatimah
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved