Bengkel dan Showroom Mobil di Ujungberung Ludes Terbakar, Satu Unit Mobil Pun Hangus

Petugas Damkar Kota Bandung berhasil memadamkan api yang membakar sebuah bangunan yang difungsikan untuk bengkel dan showroom mobil

Bengkel dan Showroom Mobil di Ujungberung Ludes Terbakar, Satu Unit Mobil Pun Hangus
TRIBUN JABAR/MEGA NUGRAHA
Petugas Damkar Kota Bandung berhasil memadamkan api yang membakar sebuah bangunan yang difungsikan untuk bengkel dan showroom mobil di Jalan AH Nasution, Kelurahan Cipadung Kulon Kecamatan Ujungberung, Rabu (29/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha Sukarna

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG -‎ Petugas Damkar Kota Bandung berhasil memadamkan api yang membakar sebuah bangunan yang difungsikan untuk Bengkel dan Showroom mobil di Jalan AH Nasution, Kelurahan Cipadung Kulon Kecamatan Ujungberung, Rabu (29/1/2019).

Kebakaran tersebut juga menghanguskan satu unit mobil seccond jenis mini bus karena tidak sempat diamankan.

Saat kebakaran berlangsung sejumlah orang yang diduga pemilik dan karyawannya hanya mampu mengeluarkan tiga unit mobil sehingga selamat dari amukan si jago merah.

Pantauan Tribun‎ Jabar, lantai dasar dari bangunan tersebut difungsikan pula untuk rumah sewaan yang juga turut hangus.

"Kejadian (kebakaran) sekitar pukul 15.48 WIB. 10 menit kemudian petugas tiba di lokasi dan api bisa dipadamkan sekitar pukul 17.00 WIB. Api yang membakar cukup besar," ujar Kepala UPT Dinas Kebakaran Bandung Timur, Muhammad Yusuf Hidayat di lokasi kejadian.

Kondisi Jalan AH Nasution yang macet serta api yang cukup besar membuat upaya pemadaman jadi terhambat.

Warga yang menyaksikan upaya pemadaman pun membuat Jalan AH Nasution mengalami kepadatan dari kedua arah.

"Penyebab kebakaran bukan dari bengkel, tapi dari kontrakan yang ada di bawahnya. Jadi di bawah bengkel ini ada kontrakan, tujuh unit. Sumber api berasal dari salah satunya," ujar dia.

Kebakaran yang sempat membuat panik warga sekitar itu tidak menimbulkan korban jiwa, hanya kerugian materiil yang ditaksir mencapai ratusan juta rupiah mencakup peralatan bengkel hingga isi kontrakan.

Halaman
12
Penulis: Mega Nugraha
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved