Breaking News:

Kompetisi Hackaton 2019 Lahirkan 3 Pemenang Aplikasi Teknologi IP Weather

Kompetisi Hackaton 2019 : HACKBDGWEATHER yang diselenggarakan oleh PT Cyberindo Aditama (CBN) bersama PT Mega Akses Persada (FiberStar)

Tribun Jabar/Resi Siti Jubaedah
Para pemenang kompetisi final Hackathon 2019: HACKBDGWEATHER di Block 71 Bandung, Kamis (24/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Resi Siti Jubaedah

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Kompetisi Hackaton 2019 : HACKBDGWEATHER yang diselenggarakan oleh PT Cyberindo Aditama (CBN) bersama PT Mega Akses Persada (FiberStar), telah melahirkan tiga pemenang pembuat aplikasi teknologi IP Weather.

Kompetisi ini didukung Dinas Komunikasi & Informatika Kota Bandung dan Dinas Komunikasi & Informatika Jawa Barat.

Dari total 38 tim developer muda dari seluruh Indonesia yang telah mendaftarkan diri untuk mengikuti kompetisi ini, 15 tim olos ke babak final.

Babak final diselenggarakan pada Rabu hingga Kamis, 23-24 Januari 2019, di Block 71 Bandung. Tiga tim keluar sebagai pemenang.

Juara I diraih tim Permanent Betadev dari UPN Veteran Yogyakarta dengan nama aplikasi Seedplan. Seedplan merupakan aplikasi rekomendasi untuk bercocok tanam. Tim tersebut memperoleh nilai 87,7.

Jalan Rusak Santapan Sehari-hari Warga Cianjur Selatan, Butuh Rp 700 Miliar untuk Perbaiki Jalan

Jalan Rusak Santapan Sehari-hari Warga Cianjur Selatan, Butuh Rp 700 Miliar untuk Perbaiki Jalan

Juara 2 diraih oleh tim NaviCuaca. NAVICUACA merupakan aplikasi yang menggabungkan google maps dengan cuaca, dengan perolehan nilai 83,5.

Juara 3 diraih oleh tim NiteLogin dari Universitas Gajah Mada (UGM). Mereka menciptakan aplikasi KUSMANA : Traffic Congestion Control System based on Weather Monitoring.

Aplikasi tersebut merupakan aplikasi perencanaan penanaman.  Tim NiteLogin memperoleh nilai 83,35.

Ketiga pemenang tersebut mendapat penghargaan yang diserahkan langsung oleh Dirjen Aplikasi Informatika, Kementrian Komunikasi & Informatika RI, Samuel Abrijani Pangerapan, B.Sc.

Para finalis kompetisi Hackathon 2019: HACKBDGWEATHER diberikan waktu 10 jam untuk coding aplikasi sesuai dengan proposal yang sudah diajukan, lalu melakukan presentasi dan live demo di hadapan dewan juri.

Penulis: Resi Siti Jubaedah
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved