Presiden RI Joko Widodo Gunakan KA Luar Biasa Tinjau Jalur KA Cibatu-Garut yang Akan Direaktivasi

Presiden RI Joko Widodo akan melakukan peninjauan jalur KA Cibatu-Garut yang akan direaktivasi.

Presiden RI Joko Widodo Gunakan KA Luar Biasa Tinjau Jalur KA Cibatu-Garut yang Akan Direaktivasi
TRIBUN JABAR/SITI FATIMAH
Direktut Utama Edi Sukmoro dan jajarannya melakukan pertemuan di kereta inspeksi milik PT KAI. Kereta ini didesain bisa digunakan untuk rapat dan sebagainya. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Fatimah

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Presiden RI Joko Widodo akan melakukan peninjauan jalur KA Cibatu-Garut yang akan direaktivasi.

Menurut Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daop) 2 Bandung, Joni Martinus, Presiden tidak memiliki agenda kegiatan saat di Stasiun Bandung.

"Bapak Presiden dari Bandara langsung ke Stasiun Bandung, setelah itu beliau langsung menuju Garut beserta rombongan," kata Joni melalui sambungan telepon, Jumat (18/1/2019).

Joni mengatakan, Presiden beserta rombongan akan menggunakan Kereta Api (KA) Luar Biasa atau kereta khusus. Kereta ini biasa digunakan untuk kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan kenegaraan.

Kereta api ini berbeda dengan kereta inspeksi atau kereta rail one yang biasa digunakan Direktur Utama PT KAI maupun jajaran PT KAI saat berkegiatan.

Kereta Api yang digunakan Presiden adalah kereta VVIP seperti kereta wisata dengan desain khusus dan hanya bisa memuat sekitar 20 orang.

Dari empat titik reaktivasi, untuk tahap awal reaktivasi dilakukan untuk jalur Cibatu-Garut.

Sebagai tahap awal keseriusan rencana awal reaktivasi, PT KAI menyerahkan buku rekening kepada perwakilan warga terdampak belum lama ini.

Menurut Edi Sukmoro, untuk reaktivasi awal dipilih jalur Cibatu-Garut karena melihat jalur lama masih ada selain itu sejumlah bangunan masih bisa digunakan seperti Stasiun Garut, Stasiun Wanareja, dan Stasiun Pasir Jengkol.

Halaman
12
Penulis: Siti Fatimah
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved