Pilpres 2019

Wujud Kemesraan SBY dan Prabowo, Beri Tips Ampuh Agar Paslon Nomor 02 Menang di Debat Pilpres 2019

Eks Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY telah memberikan tips kepada capres nomor urut 01 Prabowo Subianto jelang Debat Pilpres 2019.

Wujud Kemesraan SBY dan Prabowo, Beri Tips Ampuh Agar Paslon Nomor 02 Menang di Debat Pilpres 2019
Kolase Tribun Jabar/Istimewa
SBY dan Prabowo Subianto 

TRIBUNJABAR.ID - Mantan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY disebut telah memberikan Tips kepada capres nomor urut 02 Prabowo Subianto jelang tampil dalam Debat Pilpres 2019.

Terkait SBY berikan Tips pada Prabowo jelang Pilpres 2019 dibenarkan oleh Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, yakni Dahnil Anzar Simanjuntak.

Seperti dikutip dari Kompas.com, Dahnil Anzar menyebut Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY telah berdikusi dan memberikan Tips kepada Prabowo guna memenangkan pasangan capres-cawapres nomor urut 02 di Pilpres 2019.

Adapun Tips dari SBY tersebut fokus pada empat materi debat Pilpres 2019 yang sudah ditetapkan, yaitu hukum, hak asasi manusia HAM, korupsi, dan terorisme.

"Secara spesifik keduanya bertukar pikiran. Saat pertemuan terakhir dengan Pak SBY, Pak Prabowo diberikan Tips untuk memaparkan masalah dari empat isu yang akan dibawakan nanti saat debat. Selain masalahnya, Pak Prabowo juga diminta menyampaikan solusinya, kira-kira begitu agar pemilih diberikan pemahaman," kata Dahnil Anzar kepada Kompas.com, Selasa (1/1/2019).

Menurut Dahnil Anzar, Prabowo memang perlu bertukar pikiran dan mendapatkan Tips dari SBY.

Apalagi, kata Dahnil Anzar, SBY berpengalaman memenangkan Pilpres dua kali.

SBY, Prabowo Subianto, AHY, dan Hinca Panjaitan menyapa awak media sebelum melakukan pertemuan di kediaman SBY di Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (21/12/2018).
SBY, Prabowo Subianto, AHY, dan Hinca Panjaitan menyapa awak media sebelum melakukan pertemuan di kediaman SBY di Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (21/12/2018). (Rizal Bomantama/Tribunnews.com)

Menurut Dahnil Anzar, SBY merupakan pemimpin yang memiliki keunggulan dan kesuksesannya saat menjadi presiden perlu dicontoh Prabowo.

"Pada prinsipnya Pak Prabowo selalu punya prinsip dasar ingin belajar dari pendahulunya yang baik-baik, yang unggul, jadi itu yang perlu diduplikasi. Apalagi Pak SBY dua kali menang Pilpres," kata Dahnil Anzar.

Sebelumnya, Prabowo sudah bertemu dua kali dengan SBY, yaitu pada Desember dan September 2018.

Halaman
1234
Penulis: Fauzie Pradita Abbas
Editor: Fidya Alifa Puspafirdausi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved