Serba Putih, Ini Makna Pohon Natal di Gereja Katedral Santo Petrus Bandung

Pada Minggu (23/12/2018), terlihat sebuah pohon natal raksasa berwarna putih terpasang di halaman Gereja Katedral Santo Petrus.

Serba Putih, Ini Makna Pohon Natal di Gereja Katedral Santo Petrus Bandung
Tribun Jabar/Theofilus Richard
Pohon Natal di Gereja Katedral Santo Petrus, Bandung, Minggu (23/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Theofilus Richard

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG– Pohon cemara menjadi atribut yang sering digunakan umat Kristiani di seluruh dunia dalam menyambut Natal. Karena itu pula, pohon cemara sering disebut sebagai Pohon Natal.

Pohon Natal pun saat ini menghiasi seluruh gereja di dunia. Satu di antaranya adalah Gereja Katedral Santo Petrus, Jalan Jawa, Bandung.

Saat Tribun Jabar mengunjungi gereja ini, Minggu (23/12/2018), terlihat sebuah pohon natal raksasa berwarna putih terpasang di halaman Gereja Katedral Santo Petrus.

Setiap tahun, Gereja Katedral Santo Petrus Bandung memang memasang pohon natal raksasa.

Tahun ini, pohon natal tersebut merupakan hasil kerja sama antara kelompok tata bunga Gereja Katedral dengan Orang Muda Katolik (OMK) Gereja Katedral.

“OMK membawa white christmas, temanya winter. Yang biasanya dekorasi warna-warni, sekarang temanya putih, cokelat, seperti musim dingin,” ujar Ketua Liturgi Gereja Katedral Santo Petrus Bandung,Callixtus Hendrix, kepada Tribun Jabar, di Gereja Katedral Santo Petrus Bandung, Minggu (23/12/2018).

Polres Purwakarta Siap Amankan Natal, Dari 14 Gereja Ada Tiga Gereja yang Gelar Ibadah Natal

Jadwal Misa Malam Natal Se-Bandung Raya, Umat Diimbau Berbagi Tumpangan Kendaraan

Pohon Natal ini setinggi 16 meter dan terbuat dari bahan-bahan daur ulang.

OMK dibantu kelompok tata bunga, persekutuan doa, dan umat lainnya mengumpulkan bahan untuk membuat pohon natal ini selama tiga bulan.

“Ini lebih rangka styrofoam, bahan lateks, karet, busa,” Ujar Ketua Komunikasi Sosial Gereja Katedral Bandung, Ceacilia Amanda.

Halaman
123
Penulis: Theofilus Richard
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved