BNNP-Kwarda Jabar MoU Pencegahan dan Pemberantasan Peredaran Narkoba

Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jabar dan Kwartir Daerah (Kawarda) Jabar menandatangani nota kesepahaman (MoU)

BNNP-Kwarda Jabar MoU Pencegahan dan Pemberantasan Peredaran Narkoba
istimewa
Ketua Kwarda Jabar, Dede Yusuf (kiri) dan Kepala BNN Provinsi Jabar, Brigjen Pol Drs Sufyan Syarif (kanan) 

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jabar dan Kwartir Daerah (Kawarda) Jabar  menandatangani nota kesepahaman (MoU) dalam program pencegahan dan pemberatasan penyalahgunaan, peredaran gelap narkotika (P4GN).

MoU tersebut disaksikan 2.700 anggota pramuka  dalam kegiatan Perkemahan Antara Satuan Karya (Peran Saka) Jawa Barat Tahun 2018 dengan tema ‘Karya Nyata untuk Jabar Juara’ Kegiatan tersebut digelar di Bumi Perkemahan Kiara Payung, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Sabtu (21/12/2018).

Penandatanganan kerjasama tersebut dilakukan Ketua BNN Provinsi Jabar, Brigjen Pol Drs Sufyan Syarif dan Ketua Kwarda Jabar, Dede Yusuf, serta disaksikan Direktur Binmas Polda Jabar, Kombes Pol Badya Wijaya,  Majelis Pembimbing Satuan Karya (Mabisaka), para ketua Kwarcab se-Jabar, pembina Saka, dan ribuan anggota pramuka dari berbagai Saka.

‘’Dengan ditandatangani MoU ini diharapkan tercipta sinergitas antara BNN Provinsi Jawa Barat dengan Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Jawa Barat dalam optimalisasi program P4GN di Jawa Barat melalui peran organisasi Kepramukaan sehingga terwujud Jabar Juara Bersih Narkoba,’’ kata Sufyan Syarif dalam rilis yang diterima Tribun.

Breaking News, Macet Parah Jangan Lewat Jalan Soekarno-Hatta Bandung, Imbas Truk Tangki Terguling

Menurut Sufyan, MoU ini akan ditindaklanjuti oleh BNN Kabupaten/Kota di Jabar. Karena itu ia mengintruksikan seluruh BNNK di Jabar melakukan langkah-langkah kerjasama dengan Kwarcab di daerahnya masing-masing.

‘’Kepada para kepala BNNK kegiatan di tingkat Jabar ini agar di tindak lanjuti. MoU yang  kita buat bersama Kwarda Pramuka Jabar dengan BNNP Jabar tentang  peran pramuka Saka di kota/kab tertuang dalam MoU tersebut sebagai agen/ penggiat antinarkoba di lingungannya. Kita sinergikan dengan program Des Bersinar,’’ ujarnya.


Sementara itu Ketua Kwarda Jabar, Dede Yusuf, menyambut baik MoU tersebut. Anggota Komisi IX DPR RI ini menilai sinergi antara BNN Provinsi Jabar dengan Kwarda Jabar sangat strategis. Anggota Kwarda yang tersebar hingga ke pelosok Provinsi Jabar ini bisa menjadi mitra bagi BNN dalam sosialisasi tentang bahaya peredaran gelap narkotika. 

‘’Saya berharap MoU di tingkat provinsi ini akan ditindaklanjuti hingga ke Kwarcab (kabupaten/kota) di Jabar. Saya yakin kerajasama ini sebagai upaya dalam menyelamatkan generasi muda dari bahaya peredaran narkotika,’’ ujar Dede Yusuf.

Penulis: Ichsan
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved