Berkat Jabar Quick Response,Rumah Rusak Milik Hindun di Gunung Halu pun Diperbaiki

Jabar Quick Response (JQR) yang diluncurkan Gubernur Jabar Ridwan Kamil pada pertengahan September 2018 mulai dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Berkat Jabar Quick Response,Rumah Rusak Milik Hindun di Gunung Halu pun Diperbaiki
Tribunjabar/Syarif Abdussalam
Peluncuran program Jabar Quick Response. Program ini sudah mulai dirasakan masyarakat. Rumah rusak milik Hindun di Gunung Halu pun diperbaiki 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, M Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Jabar Quick Response (JQR) yang diluncurkan Gubernur Jabar Ridwan Kamil pada pertengahan September 2018 mulai dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Masyarakat yang membutuhkan bantuan di bidang sosial pun segera mendapat penanganan.

Contoh kasus yang diselesaikan JQR adalah perbaikan rumah rusak milik Hindun di Gunung Halu, Kabupaten Bandung Barat. Warga melaporkan kondisi rumah Hindun (48) yang memprihatinkan kepada JQR dan langsung ditindaklanjuti.

Tim Jabar Quick Response pun telah melaksanakan perbaikan rumah Hindun yang rusak akibat tertimpa pohon tersebut.

Berdasarkan laporan itu, tim melakukan survey lapangan yang kemudian memberikan bantuan untuk perbaikan rumah.

Zumi Zola Telah Dieksekusi ke Lapas Sukamiskin, Gratifikasi Digunakan untuk Lunasi Utang Kampanye

Jelang Liverpool vs Manchester United, Juergen Klopp Terpancing Komentari Sindiran Jose Mourinho

Hindun sangat berterima kasih kepada Gubernur Jawa Barat atas bantuan yang diberikan. Saat ini Ibu Hindun telah menempati kembali rumah tersebut. "Hatur nuhun Pa Gubernur, tos aya bantosan," kata Hindun.

Kasus kedua adalah bantuan kesehatan kepada Aki Acin (98).

Awalnya, Tim JQR mendapat info dari masyarakat mengenai Aki Acin hidup sebatang kara yang kemudian ditampung Ujang Mulyana di Kampung Pasirhaur, Desa Bojongkoneng, Kecamatan Ngamprah Kabupaten Bandung Barat.

Tim JQR kemudian memberikan bantuan kesehatan kepada Aki Acin tidak bisa berjalan sejak beberapa tahun lalu. Kesehariannya hanya berbaring sambil menahan sakit yang dideritanya.

Tim Jabar Quick Response kemudian membawa Aki Acin ke RSHS untuk mendapatkan perawatan. Setelah beberapa saat dirawat, kondisi Aki Acin sudah lebih membaik dan diperbolehkan untuk pulang.

Kang Mulyana yang selama ini mendampingi Aki Acin dalam masa pengobatan sangat mengucapkan terima kasih kepada Tim JQR dan KBB QR atas bantuan yang diberikan kepada Aki Acin. 

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved