Kuliah di Universitas Langlangbuana Bandung Berpeluang Dapat Empat Beasiswa Ini

Mendorong mahasiswanya untuk berprestasi, tersedia empat sumber beasiswa prestasi di Universitas Langlangbuana Bandung.

Kuliah di Universitas Langlangbuana Bandung Berpeluang Dapat Empat Beasiswa Ini
Tribun Jabar/Hilda Rubiah
Universitas Langlangbuana Bandung, Jalan Karapitan No 116 Lengkong Kota Bandung, Kamis (1/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Hilda Rubiah

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Mendorong mahasiswanya untuk berprestasi, tersedia empat sumber beasiswa prestasi di Universitas Langlangbuana Bandung.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Biro Kemahasiswaan Unla, Ganjar Turesna saat ditemui Tribun Jabar di Kampus Unla Jalan Karapitan No 116 Lengkong Kota Bandung, Kamis (1/11/2018).

Saat ini ada empat sumber beasiswa yang diterima Unla, di antaranya beasiswa Peningkatam Prestasi Akademik (PPA) dari Pemerintah melalui Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kemristekdikti, Beasiswa Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Pemerintah Kota Bandung, dan Brata Bakti Polri.

Ganjar berharap dari keempat beasiswa yang datang dari pemerintah tersebut dapat memberikan kesempatan bagi setiap para mahasiswanya untuk memenuhi kewajiban dan kebutuhan kuliah.

Lebih dari pada itu menurutnya diharapkan beasiswa tersebut menjadi pemicu mahasiswa Unla berdaya saing melalui prestasi sebagai prasyarat atau pun memperbesar peluang untuk mendapatkan beasiswa tersebut.

Sambut Revolusi Industri 4.0, BEM Universitas Langlangbuana Bakal Gelar Toefl Akbar

Finalis Mojang Jajaka Jawa Barat 2016 Ini Manfaatkan Media Sosial Untuk Promosikan Wisata dan Budaya

Buntut dari Peristiwa Pembakaran Bendera, Ribuan Orang Gelar Aksi 211 di Garut

"Kami harapkan itu karena sangat membantu mahasiswa bisa sampai lulus dengan mempertahankan prestasinya," ujar Kepala Biro Kemahasiswaan, Ganjar Turesna saat ditemui Tribun Jabar di Kampus Unla Jalan Karapitan No 116 Lengkong Kota Bandung, Kamis (1/11/2018).

Kendati beasiswa ditujukan bagi mahasiswa berprestasi, namun tidak menutup kemungkinan mahasiswa kurang mampu pun dapat berpeluang mendapatkan beasiswa tersebut melalui prestasi yang diraihnya juga.

Ganjar menjelaskan untuk tahun ini kuota beasiswa PPA dan Pemprov mengalami penurunan 25 persen, tapi terjadi kenaikan kuota beasiswa dari Pemkot Bandung, hampir setara 25 persen.

Dengan jumlah kuota yang fluktuatif itu, pihaknya selalu menguapayakan setiap mahasiswa mendapatkan kesempatan.

Tentu melalui pemerataan sesuai setiap Fakultas dan Prodi yang ada, serta penyeleksian prioritas ditinjau dari karakteristik prestasi dan faktor ekonomi.

Penulis: Hilda Rubiah
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved