Proyek Kereta Cepat

Inilah TPS Cibaduyut Wetan yang Bakal Tergusur Proyek Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung [VIDEO]

DUA Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Di Keluruhan Cibaduyut Wetan, Kota Bandung...

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Dua Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Di Keluruhan Cibaduyut Wetan, Kota Bandung belum jelas akan digusur atau tidak terkait proyek Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung.

Menurut Direktur Teknik dan operasional, Iwan Setiawan dua TPS tersebut menurut keterangan masih bisa digunakan karena berada di bawah rel kereta Api Cepat tersebut.

"Saya belum jelas ya TPS itu mau di gusur atau tidak menurut keterangan katanya masih bisa digunakan, TPS tersebut berada dibawah rel, bukan pas di tiangnya," ujar Direktur Teknik dan operasional, Iwan setiawan saat diwawancarai Tribun Jabar melalui sambungan telepon, Selasa (30/10/2018).

Iwan menjelaskan karena belum jelasnya digusur atau tidak, pihaknya belum menyiapkan lahan untuk pengganti dua TPS tersebut.

Tetapi menurut Iwan, jika dua TPS tersebut nantinya digusur pihaknya sudah menyiapkan alternatif yaitu TPS mobile atau TPS menggunakan mobil untuk sementara.

"Jika terpaksa di gusur, lahannya belum ada, nanti kita menyiapkan mobil sampah atau TPS mobile," ujarnya.

Iwan menambahkan untuk dua TPS yang yang dikelola PD Kebersihan itu TPS yang berada di perbatasan kota dan kabupaten, yang TPS satu lagi itu dikelola oleh perumahan setempat.

"Tapi TPS yang di perumahaan Singgasana itu, pemiliknya yang perumahan, tapi yang dikelola PD Kebersihan yang dekat perbatasan kota dan kabupaten," ujarnya.

Caption: Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Di Keluruhan Cibaduyut Wetan, Kota Bandung belum jelas akan digusur atau tidak terkait proyek Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung, lokasinya tepat di dekat perbatasan kota Bandung dan Kabupaten Bandung. (*)

Penulis: Syarif Pulloh Anwari
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved