Insiden Pembakaran Bendera di Garut

Forkominda Jabar Minta Semua Pihak Tidak Panaskan Situasi Pascapembakaran Bendera

Gubernur Jabar Ridwan Kamil meminta semua orang untuk tidak terprovokasi dan tidak terbawa panas terkait kasus pembakaran bendera.

Forkominda Jabar Minta Semua Pihak Tidak Panaskan Situasi Pascapembakaran Bendera
Tribun Jabar/ Mega Nugraha
Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto, Pangdam III Siliwangi Mayjen Besar Harto, pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jabar hingga forum kerukunan umat beragama.

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega nUgraha Sukarna

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG - ‎Gubernur Jabar Ridwan Kamil meminta semua orang untuk tidak terprovokasi dan tidak terbawa panas terkait kasus pembakaran bendera di Alun-alun Limbangan, Kabupaten Garut, pada Senin (22/10).

"Semua pihak harus menahan diri, jangan terprovokasi dan terbawa pada situasi-situasi yang tidak sebagaimana mestinya. Semua pendapat, ekpresi terhadap kasus ini harus disampaikan dengan baik dan tertib," ujar Ridwan Kamil di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta Bandung Selasa (23/10/2018).


Forum komunikasi pimpinan daerah menggelar pertemuan di Mapolda Jabar membahas kasus pembakaran bendera tersebut.

Hadir Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto, Pangdam III Siliwangi Mayjen Besar Harto, pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jabar hingga forum kerukunan umat beragama.

Gubernur juga meminta agar semua orang tidak memposting konten-konten provokatif terkait pembakaran bendera.

‎"Dan bisa menahan diri di posting di media sosial, jangan menyebar kan konten-konten kebencian yang tidak kondusif. Serahkan semuanya pada Polda Jabar, kita ikuti bimbingan ulama agar bisa diselesaikan dengan cara-cara yang baik," ujarnya.

Jawa Barat Rawan Diguncang Gempa Besar, Bangunan Seharusnya Dibangun dengan Standar Baru

Ia mengapresiasi pihak kepolisian yang sudah bekerja dengan cepat menangani kasus tersebut.

"Kita serahkan proses penanganan kasus ini pad apihak kepolisian yang Alhamdulillah, saat ini sudah bekerja dengan cepat mengamankan pihak-pihak terkait dengan peristiwa itu," ujar Emi, sapaan akrabnya.

Hal senada dikatakan Ketua MUI Jabar Rachmat Syafe'i. Ia meminta ulama di Jabar turut menenangkan masyarakat. Ia juga meminta tidak terprovoksi.

"Jangan mudah terprovoksi. Tahan diri, tunggu proses hukum oleh polisi. Intinya, kami terima kasih pada Polda Jabar yang sudah profesional menangani kasus ini," ujar Rachmat.

Atap Sekolah Nyaris Ambruk Akibat Hujan Deras, Murid-murid SD Ini Terpaksa Belajar di Teras

Penulis: Mega Nugraha
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved