Korps PMII Putri Jabar Galang Donasi untuk Palu-Donggala, Sementara Dana Sudah Terkumpul Rp 1 Juta

Korps PMII Putri (Kopri) Jawa Barat mengadakan penggalangan dana korban gempa dan tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala.

Korps PMII Putri Jabar Galang Donasi untuk Palu-Donggala, Sementara Dana Sudah Terkumpul Rp 1 Juta
Tribun Jabar/Syarif Pulloh Anwari
Kopri Jabar mengadakan penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami Palu dan Donggala Sulawesi Tengah, di acara HSN 2018 di PCNU Kota Bandung, Jalan Sancang, Senin (22/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Korps PMII Putri (Kopri) Jawa Barat mengadakan penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala.

Ketua Kopri Jabar, Afrianti Marwah mengatakan, penggalangan donasi ini adalah bentuk respons terhadap saudara kita yang terkena bencana alam gempa dan tsunami di Palu-Donggala, Sulawesi Tengah.

"Merespons bencana alam yang ada di Indonesia, walaupun konteks Jabar tapi kami saling bantu juga saudara kita yang di sana," ujar Ketua Kopri Jabar, Afrianti Marwah saat ditemui Tribun Jabar di acara HSN 2018 PCNU Kota Bandung Jalan Sancang, Kota Bandung, Senin (22/10/2018).

Donasi Untuk Palu-Donggala Ala Rumah Amal Salman ITB, Makan Rendang Bayar Seikhlasnya [VIDEO]

Dalam penggalangan donasi ini, sambung Afrianti, pihaknya menjual baju layak pakai dijual dengan harga murah, mulai dari Rp 5000 hingga Rp 30 ribu.

Penggalangan donasi ini pun rupanya tidak hanya dilakukan hari ini, tapi dilakukan seminggu ke depan, baik via online maupun dan offline.

"Untuk online pakaian ini dijual di instagram Kopri PMII dan offline-nya pada tanggal 26 Oktober 2018 dan 28 Oktober 2018 berjualan di BKM Burangrang, Kota Bandung," ujarnya.

Kumpulkan Donasi untuk Korban Bencana Sulteng, Artis Ini Mengamen di Pasar Pasalaran Cirebon

Ia menambahkan, untuk sementara, donasi yang sudah terkumpul dari hasil penjualan adalah sekitar Rp 1 juta rupiah.

Dia berharap, dengan adanya penggalangan donasi ini, bisa meringankan beban korban bencana alam gempa dan tsunami di Palu-Donggala, Sulawesi Tengah.

Penulis: Syarif Pulloh Anwari
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved