Gempa Donggala

Donasi Untuk Palu-Donggala Ala Rumah Amal Salman ITB, Makan Rendang Bayar Seikhlasnya [VIDEO]

Rumah Amal Salman bekerjasama dengan Rumah Makan Restu Mande mengadakan kegiatan...

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Yongky Yulius

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Rumah Amal Salman bekerjasama dengan Rumah Makan Restu Mande mengadakan kegiatan bertajuk 'Rendang Ambu untuk Palu' di halaman kompleks Masjid Salman ITB, Jalan Ganesa, Kota Bandung, Jumat (19/10/2018) dan Jumat pekan depan (26/10/2018).

Ketua pelaksana, Bayu Purnama Alam (25), mengatakan, 'Rendang Ambu untuk Palu' adalah kegiatan di mana masyarakat atau jemaah bisa menikmati sajian makanan rendang, namun cukup membayar seikhlasnya dengan donasi dalam bentuk uang.

"Jumat ini dan Jumat depan pelaksanaanya, dari pukul 10.00-16.00 WIB. Dalam satu hari pelaksanaan, kami sediakan 500 porsi, pekan depan juga 500 porsi," katanya kepada Tribun Jabar di lokasi kegiatan.

Hasil dari kegiatan ini, lanjut Bayu, akan disalurkan pekan depan ke beberapa titik di Palu-Donggala melalui tim Rumah Amal Salman yang sudah berada di lokasi.

Nantinya, donasi yang disalurkan juga dalam bentuk makanan rendang Padang sebanyak satu ton.

"Hasilnya Jumat pekan depan disalurkan. Jadi, uang donasi dari sini juga akan dibelikan satu ton rendang. Targetnya kita ingin mengumpulkan Rp 500 juta. Sekarang, baru terkumpul sekitar Rp 350 juta. Jadi, ada kekurangangan sekitar Rp 150 juta lagi untuk menyalurkan satu ton rendang," ujarnya. (*)

Penulis: Yongky Yulius
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved