Pencurian Kendaraan Bermotor

Sempat Kontak Senjata, Petugas Tembak Dua Pelaku Pencurian di Priangan Timur [VIDEO]

SATUAN Reserse Kriminal Polres Tasikmalaya Kota berhasil mengamankan empat pelaku...

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Satuan Reserse Kriminal Polres Tasikmalaya Kota berhasil mengamankan empat pelaku curanmor yang meresahkan warga selama tiga bulan terakhir.

Empat pelaku yang diamankan polisi, di antaranya, I (34) asal Lampung, ET alias Gaper asal Garut, W (34) Tasikmalaya, S alias Imel asal Pangandaran.

Dari tangan para pelaku turut diamankan sejumlah barang bukti yang terdiri dari 9 unit motor, 9 kunci motor, sejumlah Kunci Y dan mata kunci palsu, dua telepon genggam, dua sweeter dan dua buah helm.

Saat gelar perkara di depan Mapolresta, Kamis (27/9/2018) Siang, Polres Tasikmalaya Kota, AKBP Febry Kurniawan Maruf mengatakan empat pelaku merupakan dua jaringan atau sindikat spesialis curnamor yang berbeda.

"Jaringan satu merupakan spesialis Priangan Timur, yang satunya adalah jaringan gabungan Garut dan Lampung," kata Febry.

Dia menuturkan, dari keterangan pelaku masing-masing mengakui sudah melakukan aksi lebih dari 30 kali pencurian.

"Kurang lebih ada sekitar 60 TKP, dan sekitar 80an lebih sepeda motor yang telah dicuri," tuturnya.

Para pelaku merupakan residivis dan sudah diburu kepolisian selama ini, dua pelaku ditembak kakinya karena melawan polisi saat ditangkap.

Para pelaku dijerat pasal 363 disertai pasal pemberatan pasal 64 KUHPidana, dan diancam maksimal 9 tahun hukuman kurungan. (*)

Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved