Suporter Tewas di GBLA

Pekan Depan, Pemain Liga 1 yang Tergabung dalam APPI Sepakat Tak Akan Main

sikap ini sengaja diambil untuk mendesak kepada para suporter agar mempunyai tanggung jawab pula dalam membangun sepakbola Indonesia.

Pekan Depan, Pemain Liga 1 yang Tergabung dalam APPI Sepakat Tak Akan Main
TRIBUN JABAR/YUDHA MAULANA
General Manager APPI, Ponaryo Astaman 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) menyampaikan sikap atas tewasnya suporter dalam pertandingan Liga 1 antara Persib Bandung vs Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Dari enam poin yang disampaikan oleh wakil ketua APPI, Andritany Ardhiyasa di Hotel Century, Jakarta, Selasa (25/9/2018), satu di antaranya menyatakan diri bawa tim Liga 1 tidak akan bermain di pekan ke-24.

“Kami Pesepakbola yang tergabung di Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) dan mewakili dari tiap-tiap klub peserta Liga-l tahun 2018 sebagai bentuk belasungkawa atas insiden yang terjadi, dan juga sebagai bentuk desakan kepada suporter, kami sepakat untuk tidak bermain di pekan 24 Liga-l tahun 2018 hingga tercapainya nota damai suporter tersebut,” kata Andritany dalam jumpa persnya.

Sikap yang diambil oleh APPI tersebut seolah mengamini dari keputusan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) yang sehari sebelumnya menginginkan kompetisi sepakbola Indonesia dihentikan selama sepekan.

Menurut General Manager APPI, Ponaryo Astaman, sikap ini sengaja diambil untuk mendesak kepada para suporter agar mempunyai tanggung jawab pula dalam membangun sepakbola Indonesia.

“Ya, tujuan dari cara kami adalah mendesak kepada para suporter untuk menujukkan kepada suporter bahwa mereka bukan hanya mendukung, mereka bukan hanya meramaikan tapi mereka punya tanggung jawab untuk persepakbolaan Indonesia,” kata General Manager APPI, Ponaryo Astaman.

Dalam jumpa pers tersebut dihadiri perwakilan tim Liga 1 2018 yakni, Bambang Pamungkas, Ramdani Lestaluhu, Purwaka Yudi, Firdaus Ramadan, Aditya Harian, Indra Kahfi, Fadli Sausu, Abduh Lestaluhu, Zulkilfi Syukur, Ahmad Biruul, Widya Wahyu, Rendi Irawan, Ruben Sanadi, Silbio Escobar, Fachruddin, Bayu Pradana, Yu Hyunkoo, dan Renan Silva.

Editor: Ravianto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved