Asian Games 2018

Daftar Lengkap Peraih Medali Indonesia di Asian Games 2018 dan Rincian Hadiahnya

Pada acara Presiden Jokowi secara simbolis menyerahkan bonus kepada atlet peraih medali emas, perak, dan perunggu masing-masing tiga orang.

Daftar Lengkap Peraih Medali Indonesia di Asian Games 2018 dan Rincian Hadiahnya
Kompas.com
Atlet Wushu, Lindswell Kwok, diacungi jempol oleh Presiden Joko Widodo sesuai raih medali emas di Asian Games 2018, Senin (20/8/2018). 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Asian Games 2018 resmi ditutup Minggu (2/9/2018) malam.

Wakil Presiden M Jusuf Kalla dan Presiden OCA Sheik Ahmad Al-Fahad Al-Sabah menutup sekaligus mematikan api Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU GBK) pada Minggu (2/9/2018) malam.

Minggu pagi, bertempat di Istana Merdeka, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menemui para atlet Indonesia yang berhasil menerima medali baik itu emas, perak dan perunggu.

Pada acara Presiden Jokowi secara simbolis menyerahkan bonus kepada atlet peraih medali emas, perak, dan perunggu masing-masing tiga orang.

Pemerintah telah memutuskan bentuk penghargaan kepada para atlet, pelatih dan asisten pelatih yang tim asuhannya yang sukses meraih medali di perhelatan Asian Games 2018.

Untuk peraih medali emas akan menerima bonus uang tunai Rp 1,5 miliar, ditambah rumah tipe 36, dan mendapat "kursi" prioritas untuk menjadi pegawai negeri sipil.

Untuk atlet dan pelatih ganda, beregu juga mendapatkan bonus yang besarnya ditetapkan bervariasi.

"Hari ini saya sangat senang sekali. Sore ini Asian Games akan segera ditutup, tetapi rasanya ingin pembukaan lagi. Saya ingin naik motor lagi. Saya ingin ada tambahan 31 medali emas lagi. Saya ingin Indonesaia Raya dikumandangkan lagi dan merah putih dikibarkan lagi. Indonesia bangga dengan ketulusan hati ofisial dan pelatih. Bangga dengan perjuangan atlet," kata Presiden Jokowi.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. dan Kapolri Jenderal Pol Prof. H.M. Tito Karnavian. Ph.D. mendampingi Presiden RI Ir. Joko Widodo saat melakukan kunjungan kerja ke Desa Balai Kuwu, Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Minggu (2/9/2018). Setibanya di Lapangan Desa Balai Kuwu, Presiden RI Ir. Joko Widodo didampingi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian melakukan dialog dan tanya jawab serta bernyanyi bersama dengan anak-anak yang turut serta dengan orangtuanya ikut mengungsi, akibat bencana gempa bumi yang mengguncang wilayah Lombok beberapa waktu lalu. (Puspen TNI) *** Local Caption ***
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. dan Kapolri Jenderal Pol Prof. H.M. Tito Karnavian. Ph.D. mendampingi Presiden RI Ir. Joko Widodo saat melakukan kunjungan kerja ke Desa Balai Kuwu, Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Minggu (2/9/2018). Setibanya di Lapangan Desa Balai Kuwu, Presiden RI Ir. Joko Widodo didampingi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian melakukan dialog dan tanya jawab serta bernyanyi bersama dengan anak-anak yang turut serta dengan orangtuanya ikut mengungsi, akibat bencana gempa bumi yang mengguncang wilayah Lombok beberapa waktu lalu. (Puspen TNI) *** Local Caption *** (Puspen TNI/Puspen TNI)

Pada Jumat (31/8/2018) lalu, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi memastikan, pemerintah akan segara mencairkan bonus untuk para atlet peraih medali pada Asian Games 2018.

Menpora mengatakan, bonus tersebut akan dicairkan pada pekan depan.

Hal ini sesuai dengan instruksi dari Presiden Joko Widodo.

Halaman
1234
Editor: Ravianto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved