Dua Pelaku Begal di Tasikmalaya Masih Diburu Kepolisian

Kepolisian Resor Tasikmalaya Kota saat ini masih memburu dua buronan pelaku begal yang meresahkan warga akhir-akhir ini.

Dua Pelaku Begal di Tasikmalaya Masih Diburu Kepolisian
Tribun Jabar/ Isep Heri Herdiansah
AKBP Febry Kurniawan Ma'ruf saat ditemui di sebuah acara di Mako Brigif Raider 13/1 Kostrad Tasikmalaya, Jumat (24/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Kepolisian Resor Tasikmalaya Kota saat ini masih memburu dua buronan pelaku begal yang meresahkan warga akhir-akhir ini.

Dua orang tersebut merupakan otak dibalik komplotan begal yang kerap kali tidak segan melukai korbannya untuk merampas ponsel dan sepeda motor di beberapa tempat di Tasikmalaya.

Sebelumnya, kepolisian telah meringkus delapan orang komplotan begal motor. Dari delapan pelaku yang ditangkap, lima di antaranya merupakan anggota dari Brigez.

Delapan tersangka ditangkap polisi di antaranya, TS (32), AH (24), GA (28), PP alias Fey (30), M (27), AH alias Sem (26), ZA (28), IM (22).

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Febry Kurniawan Maruf, mengatakan bahwa kedua buronan juga merupakan anggota dari klub bermotor tersebut.

Menhan Beri Arahan pada Prajurit TNI, Satu di Antaranya Soal Politik

KONI Kabupaten Bandung Akui Belum Bayar Intensif Atlet Menembak, Ini Alasannya

"DPO pembegalan tetap kami kejar, kami imbau yang bersangkutan agar segera memyerahkan diri. Karena kami akan tindak tegas dan kami sudah mengetahui titik lokasi mereka saat ini, dua orang pelaku berinisia Y dan H. Mudah-mudahan segera tertangkap," kata Febry, Jumat (24/8/2018).

Dia juga telah mengintruksikan anggota yang mengejar dua buron untuk bertindak tegas.

"Selain dua orang ini, ada kemungkinan ada beberapa orang lagi, saat ini dalam pengembangan," ujarnya.

Ia mengimbau masyarakat untuk tidak merasa resah, karena kepolisian akan melakukan upaya agar kejahatan jalanan dapat diminimalisasi.

"Kami imbau masyarakat tidak perlu khawatir, kondisi keamanan kondusif. Kami akan berpatroli di beberapa tempat rawan. Kami juga akan berkoordirnasi dengan dinas terkait semisal Kesbangpol agar kegiatan klub motor yang ada di Tasikmalaya positif dan bersinergi," tuturnya.

BMKG: Sebagian Besar Jabar Berpotensi Tak Diguyur Hujan Selama 1-2 Bulan

Tiga Program Dilaksanakan Mahasiswan KKN Unla Sukseskan Citarum Harum

Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved