Breaking News:

Lombok Diguncang Gempa

Anak-anak Korban Gempa Lombok Dapat Terapi Trauma Healing dari GarudaFood Sehati dan KDI

Trauma healing penting dilakukan mengingat dampak yang ditimbulkan pascakejadian bencana sangat besar bagi psikologis dan sosio emosional anak

Editor: Dedy Herdiana
ISTIMEWA
GarudaFood Sehati bersama Kampung Dongeng Indonesia berikan terapi trauma healing melalui dongeng kepada ratusan anak korban gempa Lombok di Vihara Jayawijaya, Dusun Tebango-Lombok Utara (9/8/2018). 

TRIBUNJABAR.ID - GarudaFood Sehati bersama Kampung Dongeng Indonesia (KDI) memberikan terapi trauma healing melalui dongeng kepada ratusan anak korban gempa Lombok di Vihara Jayawijaya, Dusun Tebango-Lombok Utara (9/8/2018).

Kegiatan trauma healing penting dilakukan mengingat dampak yang ditimbulkan pascakejadian bencana sangat besar bagi pertumbuhan terutama psikologis dan sosio emosional pada anak.

Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat memotivasi anak-anak untuk tidak takut dan tetap waspada ketika bencana datang.

Jelang Lawan Persib Bandung, Kapten Mitra Kukar Bantah Timnya Kurang Haus Kemenangan

Persib Bandung Vs Mitra Kukar Layaknya Duel Dua Pelatih, Ini Penilaian Gomez Soal Rahmad Darmawan

Jadwal Siaran Langsung Final Piala AFF U-16, Indonesia Vs Thailand di Stadion Gelora Delta

Sesuai dengan rilis yang diterima Tribun Jabar, GarudaFood juga memberikan bantuan produk berupa snack biskuit dan minuman jelly untuk ribuan korban yang difokuskan pada internal karyawan serta masyarakat luas.

Seperti diketahui, gempa yang terjadi di Lombok pada Minggu (5/8/2018) dengan kekuatan magnitudo 7 SR  itu merupakan gempa besar kedua yang sebelumnya terjadi pada Minggu (29/7/2018) berkekuatan magnitudo 6,2 SR.

Akibatnya, selain banyak menimbulkan korban anak-anak yang trauma, warga yang meninggal pun mencapai ratusan orang dan ribuan bangunan rusak.

Gempa susulan pun terus terjadi dengan intensitas yang kecil. Sejak gempa 7 SR (5/8/2018) hingga Jumat (10/8/2018) pukul 08.00 Wita sudah ada 451 gempa susulan. Gempa susulan 6.2 SR (9/8/2018) menyebabkan 3 tewas, 24 orang luka dan banyak bangunan rusak. Masyarakat makin trauma. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved