Kapal Motor Nelayan Terbalik di Perairan Indramayu, Basarnas Jabar Masih Mencari 13 ABK yang Hilang

ABK yang tengah dicari ini adalah Maswani, Trisno, Herun, Hendra, Roni, Yono, Wardani, Yusuf, Bagja, Komang, Warno, Dian, dan Eeng

istimewa
Basarnas Jabar 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Basarnas Jawa Barat masih mencari 13 awak Kapal Bunga Hati 2 yang mengalami kecelakaan dan terbalik di perairan Indramayu, Jumat (3/8/2018).

Koordinator Humas dan Protokoler Basarnas Jabar, Joshua Banjarnahor, mengatakan kapal ini terbalik di perairan Indramayu pada titik koordinat 05 35' 50" S - 108 31' 00" E, dengan jarak dan radial dari Pelabuhan Cirebon 85 Nm/375°.

Siswa SMP di Bogor Duel 3 Lawan 3 Pakai Celurit Satu Tewas, Direkam oleh Alumni

Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung atau Basarnas Jawa Barat memberangkatkan Kapal SAR 206 Bandung dengan awak sebanyak 12 orang beserta rescuer 6 orang ke lokasi kecelakaan.


"Pukul 13.20 Tim SAR Gabungan tiba di lokasi LKP (Last Known Potition). Terlihat Kapal Bunga Hati 2 yang terbalik dan nampak juga jaring di sekitaran kapal tersebut. Tim SAR Gabungan masih mencari 13 orang ABK Kapal Bunga Hati 2," katanya melalui ponsel, Jumat (3/8/2018).


Selain KN SAR 206 Bandung, kapal yang ikut mencari adalah kapal Patkamla Gebang (LANAL), Patkamla Bondet (LANAL), KM Jayamulya (Nelayan Indramayu), dan KM Mandala 525 (Nelayan Indramayu).

Kapal Bunga Hati 2 yang mengangkut 13 ABK ini berlayar dari Karangsong - Laut Jawa untuk mencari ikan. ABK yang tengah dicari ini adalah Maswani, Trisno, Herun, Hendra, Roni, Yono, Wardani, Yusuf, Bagja, Komang, Warno, Dian, dan Eeng

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved