Peringati Hari Bakti Ke-71 TNI AU, Lanud Suryadarma Bedah Rutilahu di Desa Cipeundeuy

Danlanud berharap pihak lainnya, seperti perbankan melalui CSR (Corporate Social Responsibility) juga mengalokasikan anggaran untuk rutilahu

Peringati Hari Bakti Ke-71 TNI AU, Lanud Suryadarma Bedah Rutilahu di Desa Cipeundeuy
ISTIMEWA
Komandan Lanud Suryadarma Marsekal Pertama TNI T. Sembiring Meliala melakukan peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan rutilahu milik salah satu warga di Desa Cipeundeuy, Subang, Selasa (24/7). 

TRIBUNJABAR.ID, SUBANG - Dalam rangka memperingati Hari Bakti ke-71 TNI Angkatan Udara, Lanud Suryadarma mengadakan kegiatan Bedah Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) milik Ujang Suparna yang berada di Desa Cipeundeuy, Kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Subang, Selasa (24/7/2018).

 Bedah rumah ini diawali dengan peletakan batu pertama oleh Komandan Lanud Suryadarma Marsekal Pertama TNI T. Sembiring Meliala, dilanjutkan oleh Camat Cipendeuy Kardi Gunawan, serta tokoh masyarakat Desa Cipeundeuy. Selanjutnya rumah lama dirobohkan dan dibangun kembali oleh anggota Lanud Suryadarma yang dibantu masyarakat setempat. Pembangunan rumah itu diperkirakan hingga sepekan ke depan.

Menurut Danlanud Suryadarma, kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI Angkatan Udara dalam rangka memperingati Hari Bakti ke-71 TNI Angkatan Udara yang jatuh pada 29 Juli nanti.

“Sasaran dari program Rutilahu ini adalah untuk membantu masyarakat memiliki rumah layak, sehingga mereka bertempat tinggal dengan aman serta nyaman, yang secara kebetulan di daerah Cipeundeuy ini ada salah satu warganya. kondisi tempat tinggalnya sudah sangat memprihatinkan dan sudah tidak layak ditempati," ujar Danlanud dalam rilis yang diterima Tribun, Selasa (24/7).

Danlanud berharap pihak lainnya, seperti perbankan dan lembaga-lembaga lainnya melalui CSR (Corporate Social Responsibility) yang mereka miliki juga mengalokasikan anggaran guna perbaikan Rutilahu. Sehingga lanjut Danlanud, semakin banyak pihak yang peduli mengentaskan Rutilahu menjadi rumah layak huni.

Camat Cipeundeuy Dadang menyampaikan terima kasih atas bantuan, baik tenaga dan materiil dari Lanud Suryadarma dalam kegiatan bedah rumah tidak layak huni (Rutilahu) kepada salah satu warga desa Cipeundeuy. "Semoga apa yang sudah dilaksanakan oleh Lanud Suryadarma ini dapat juga di contoh kepada instansi pemerintah yang lain," katanya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danwing 8 Lanud Suryadarma Kolonel Pnb Suliono, para Kepala Dinas di jajaran Lanud Suryadarma dan Wingdiktekkal, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 5/D.I Lanud Suryadarma Ny. Alem T. Sembiring Meliala beserta seluruh pengurus, Danramil Cipeundeuy Kapten Inf Karsa, Kapolsek Cipeundeuy Kompol Undang Sudrajat, Kepala Desa Cipeundeuy Kardi Gunawan, serta tokoh masyarakat Desa Cipeundeuy. (*)

Editor: Machmud Mubarok
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved