Breaking News:

Ketua Yasarini Lanud Suryadarma: Masa Orientasi Siswa Baru Bukan Ajang Perploncoan

Melalui MOPDB, para siswa diharapkan dapat segera beradaptasi secepatnya dengan lingkungan sekolahnya masing-masing

ISTIMEWA
Ketua Yayasan PIA Ardhya Garini (Yasarini) Cabang Lanud Suryadarma Ny. Alem Sembiring Meliala menyematkan tanda peserta kepada siswa saat membuka MOPDB Tahun Ajaran 2018/2019 dan gerakan Angkasa peduli lingkungan bagi siswa-siswi Angkasa di Lanud Suryadarma, Kalijati, Subang, Senin (16/7). 

TRIBUNJABAR.ID, SUBANG -  Ketua Yayasan PIA Ardhya Garini (Yasarini) Cabang Lanud Suryadarma, Ny. Alem Sembiring Meliala, memimpin upacara pembukaan Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPDB) Tahun Ajaran 2018/2019 dan Gerakan Angkasa Peduli Lingkungan bagi siswa-siswi Angkasa di Lanud Suryadarma di Lapangan Dirgantara Lanud Suryadarma, Kalijati, Subang, Senin (16/7/2018).

 Upacara yang berjalan dengan khidmad ini diikuti oleh 850 siswa-siswi dari Paud, TK, SMK 1 dan SMK 2 serta para guru Angkasa Lanud Suryadarma. Pada tahun ajaran 2018-2019 ini sekolah Angkasa telah menerima siswa didik baru sekitar 295 siswa dan pada minggu ke depan akan melaksanakan MOPDB.

Dalam sambutannya Ketua Yasarini Lanud Suryadarma mengatakan hari ini merupakan hari yang  membahagiakan bagi kita semua, khususnya bagi anak-anak kita, karena pada hari ini merupakan hari pertama masuk sekolah dan sekaligus akan melaksanakan rangkaian kegiatan pengenalan lingkungan sekolah. Melalui MOPDB, para siswa diharapkan dapat segera beradaptasi secepatnya dengan lingkungan sekolahnya masing-masing sehingga nantinya akan mempermudah para siswa sekalian dalam mengikuti proses belajar.

 “Masa orientasi bagi siswa-siswi baru ini jangan dijadikan sebagai ajang perploncoan para senior kepada juniornya dan jangan sampai ada unsur kekerasan, karena kalau ada tindakan kekerasan, maka akan diproses sesuai hukum," ujar Ketua Yasarini Cabang Lanud Suryadarma dalam rilis yang diterima Tribun, Selasa (18/7).

Setelah pelaksanaan upacara pembukaan Masa Orientasi Peserta Didik Baru kemudian dilaksanakan kegiatan Gerakan Angkasa Peduli Lingkungan (GAPL) yang sasarannya meliputi sepanjang jalan protokol Lanud Suryadarma, Taman Dirgantara, Masjid, Monumen Makam Jepang dan lingkungan sekolah Paud, TK, SMK 1 maupun SMK 2 Angkasa Lanud Suryadarma.

Pada kesempatan itu juga dilanjutkan dengan kegiatan Video Teleconference dengan Ketua Umum Yasarini Ny Nanny Hadi Tjahjanto yang didampingi Wakil Ketua Umum Yasarini Ny Ayu Yuyu Sutisna beserta Kepala Staf Angkatan Udara yang juga sebagai Pembina Yasarini Marsekal TNI Yuyu Sutisna.  Ketua Umum Yasarini Nanny Hadi Tjahjanto menyampaikan bahwa momen ini digunakan sebagai media komunikasi dalam hal penyampaian program serta kendala-kendala/permasalahan yang dihadapi Yasarini Cabang di daerah kepada Yasarini Pusat. Sehingga kata Nanny Yasarini Pusat dapat memberikan solusi terhadap berbagai permasalahan dan kendala yang dihadapi di lapangan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Lanud Suryadarma yang juga sebagai Pembina Yasarini Cabang Lanud Suryadarma Marsma TNI Timbang Sembiring Meliala, Danwing 8 Lanud Suryadarma Kolonel Pnb Suliono, Para Kepala Dinas, Pengurus Cabang Yasarini Lanud Suryadarma dan para kepala sekolah serta para guru sekolah Angkasa Lanud Suryadarma. (*)

Editor: Machmud Mubarok
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved