Yakin Ada Sarang di Dalam Gua, Warga Ramai-ramai Buru Ular Piton

Sebagian besar warga bahkan menyakini ada sarang ular Sanca Kembang yang berada di dalam tanah di sekitar area Gua Unengan.

Yakin Ada Sarang di Dalam Gua, Warga Ramai-ramai Buru Ular Piton
Surya/Mohammad Romadoni
Suasana di Gua Unengan (kanan) yang disinyalir menjadi lokasi persembunyian atau sarang Ular Sanca Kembang (kiri). SURYA/MOHAMMAD ROMADONI 

TRIBUNJABAR.ID, MOJOKERTO - Warga ramai-ramai memburu ular Sanca Kembang atau Ular Piton di area lahan kosong kawasan irigasi Dusun Unengan, Desa Sekargadung, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto.

Sebelumnya, mereka berhasil menangkap dua ekor ular Sanca Kembang sepanjang 3,5 meter dan 3,2 meter masing-masing berbobot 18 kilogram hingga 24 kilogram, Kamis (12/7/2018) malam.

Sudarsono, Kepala Dusun Unengan mengatakan kondisi geografis di kampungnya yang masih asri banyak terdapat ladang dan perkebunan rimbun seakan menjadi tempat ideal untuk perkembangbiakan ular liar.

Apalagi, ada gua dari batu alam yang terindikasi sebagai sarang ular yang memiliki nama latin Python reticulatus itu.

Sebagian besar warga bahkan meyakini ada sarang ular Sanca Kembang yang berada di dalam tanah di sekitar area Gua Unengan.

Jaraknya cukup dekat dengan permukiman warga yaitu lebih dari 100 meter dari saluran irigasi lokasi penangkapan ular kemarin.

"Masih ada ular Sanca Kembang yang belum tertangkap bersembunyi di sarangnya dekat Gua Unengan," ujarnya kepada Surya, Minggu (15/7/2018).

Menurut dia, ular Sanca Kembang itu memiliki ukuran lebih besar ketimbang delapan ular yang berhasil ditemukannya.

Hal ini diperkuat keterangan warganya yang sempat melihat kemunculan ular Sanca Kembang di sekitar Gua Unengan.

"Paling sering Ular Sanca Kembang ini aktif pada malam hari, kala itu banyak warga yang melihat kemunculannya tapi tidak berani menangkapnya," ungkapnya.

Pagi Ini Patrich Wanggai Akan Tanda Tangan Kontrak

LIVE STREAMING Indosiar Persib Bandung vs Persela Lamongan, Nanti Malam

Sudarsono menjelaskan berada di sekitar di Gua Unengan yang berbatasan dengan lahan perkebunan itu kondisinya cenderung mempunyai kelembaban.

Halaman
1234
Editor: Ravianto
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved