Padjadjaran Fun Bike Jadi Dukungan Penting bagi Semarak Asian Games 2018 dan Program Citarum Harum

Sejumlah peserta meliputi warga, mahasiswa beserta para alumni Unpad tampak antusias dan bersemangat dalam mengikuti acara Padjadjaran Fun Bike.

Tribun Jabar/ Cipta Permana
Beberapa peserta Padjajaran Fun Bike langsung mengabadikan momennya usai berhasil mencapai garis finish di Kampus Unpad Jalan Dipati Ukur, Bandung, Sabtu (14/7/2018) / cipta permana. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sejumlah peserta meliputi warga, mahasiswa beserta para alumni Universitas Padjajaran (Unpad) tampak antusias dan bersemangat dalam mengikuti acara Padjadjaran Fun Bike, Sabtu (14/7/2018).

Kegiatan yang dilaksanakan di Kampus Unpad Dipati Ukur itu merupakan rangkaian dari kegiatan Dies Natalis Unpad ke-61, sekaligus dukungan atas akan dihelatnya pesta olahraga akbar di Indonesia, yaitu Asian Games 2018.

Ketua Panitia Padjajaran Fun Bike, Ari Wibowo mengatakan, meski baru pertama kali di gelar, namun animo para peserta sangat luar biasa.

Terbukti dari jarak yang harus ditempuh para peserta tak kurang dari 8,3 kilometer, meliputi Jalan Dipati Ukur, Jalan Teuku Umar, Jalan Ir Juanda, Jalan Merdeka, Jalan Jawa, Jalan Bangka, Jalan Aceh, Jalan Cimandiri, Jalan Aria Jipang, Jalan Panatayuda dan finis di gerbang Utara Kampus Unpad (Jalan Teuku Umar), semua mampu menyelesaikan etape hingga akhir dengan baik.

Dirinya menuturkan, dalam pelaksanaannya, para peserta selain diajak bersepeda santai menyusuri jalan-jalan kota Bandung.

Tetapi juga diedukasi untuk menjaga lingkungan dari sampah plastik sekaligus mendukung program Citarum Harum.

"Banyak hal yang ingin kita akan tonjolkan pada event ini. Event ini juga bertujuan mengedukasi masyarakat tentang kebersihan lingkungan sehingga dapat membantu mewujudkan program Citarum Harum," ujarnya di sela acara di Kampus Unpad Jalan Dipati Ukur, Bandung.

Ari menabahkan, agar bertambah meriah, dala kegiatan edukasi ini pun, pihaknya menggelar kuis interaktif bagi para peserta dengan hadiah menarik.

Termasuk bagi 10 peserta unik menurut kriteria yang telah ditetapkan panitia.

Harga Tiket Asian Games Dinila Terlalu Mahal, Pemprov Jabar Berharap Bisa Diturunkan

Halaman
123
Penulis: Cipta Permana
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved