Kebakaran Bangunan dan Lahan Kosong di Cidurian, Api Muncul Diduga Berasal dari Puntung Rokok

Petugas juga berhasil menyelamatkan sejumlah rumah warga yang ada di sekitar lahan yang terbakar dari kobaran api.

Kebakaran Bangunan dan Lahan Kosong di Cidurian, Api Muncul Diduga Berasal dari Puntung Rokok
Tribun Jabar/Daniel Andreand Damanik
Proses pemadaman kebakaran yang melanda bangunan gudang dan lahan kosong di Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung, Jumat (06/7/2018). 

Laporan Wartawan TribunJabar Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Si jago merah mengamuk di gudang bekas dan lahan kosong terjadi di Jl Ciwaruga Girang, Kelurahan Sekejati, Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung, Jumat (06/7/2018)

Menurut keterangan keterangan yang dihimpun, bahwa kebakaran diduga akibat puntung rokok yang dibuang oleh seseorang ke rerumputan yang ada di sekitar lokasi.

Kepada petugas, Wawan (48) mengaku melihat ada seorang karyawan membuang sisa rokok ke daerah rumput yang menurut pantauan TribunJabar di lokasi, rumput di lokasi tersebut terlihat kering.

Awas! Cemari Citarum Bisa Dikenai Pasal Korupsi

Api semakin membesar akibat hembusan angin yang kencang dan kemudian merembet ke bangunan gudang yang ada disekitar lahan tersebut.

Data yang diperoleh dari pemadam kebakaran, bahwa luas keseluruhan lahan ialah sekira 3.000 meter persegi dan luas gudang yang terbakar sekira 10 x 20 meter persegi, sementara luas lahan yang terbakar 3.000 meter persegi.

Petugas juga berhasil menyelamatkan sejumlah rumah warga yang ada di sekitar lahan yang terbakar dari kobaran api.

Sam Aliano Ingin Peristri Veronica Tan, Adik Ahok: Cari Sensasi

Tiga unit pancar, dua unit komando, satu unit rescue, satu unit water tanker, dikerahkan untuk memadamkan api di lokasi kebakaran.

Tidak ada korban pada peristiwa kebakaran tersebut. Jumlah kerugian masih dalam proses perhitungan, sementara penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan lebih lanjut dari Kepolisian.

Laporan kejadian diterima oleh Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung sekira pukul 14.43 WIB dan proses pemadaman dan pendinginan berakhir pada pukul 16.11 WIB.

Caption : Proses pemadaman kebakaran yang melanda bangunan gudang dan lahan kosong di Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung, Jumat (06/7/2018).

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Yudha Maulana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved