Pilkada Serentak

Server Down, KPU Garut Belum Bisa Umumkan Hasil Hitung Cepat

KPU Garut belum bisa menyampaikan hasil penghitungan cepat pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Garut. Karena kondisi server down . . .

Penulis: Hakim Baihaqi | Editor: Dedy Herdiana
TRIBUN JABAR/HAKIM BAIHAQI
Ketua KPU Garut, Hilwan Fanaqi di Kantor KPU Garut, Jalan Suherman, Kabupaten Garut, Kamis (28/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Garut belum bisa menyampaikan hasil penghitungan cepat pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Garut.

Pihak KPU Garut beralasan, situs resmi KPU.go.id yang menampilkan suara C1, saat ini dalam kondisi server down atau tidak bisa dapat akses untuk sementara.

Ketua KPU Garut, Hilwan Fanaqi, mengatakan, pihaknya belum bisa menyampaikan hasil penghitungan suara C1 kepada masyarakat, terkait hasil pilkada serentak.

"Belum bisa menyampaikan, tapi kami tetap akan melaksanakan scan C1, tetapi belum bisa kami unggah," kata Hilwan di Kantor KPU Garut, Jalan Suherman, Kabupaten Garut, Kamis (28/6/2018).

Baca: Jokowi Bakal Undang Kim Jong Un dan Moon Jae In pada Pembukaan Asian Games 2018

Baca: Aura Kasih: Soal Video yang Dibilang Dimirip-miripin, Sudah Pasti Bukan Aku lah

Hilwan mengatakan, pihaknya menjamin dan memastikan, semua kotak suara sudah diterima oleh panitia pemilihan kecamatan (PPK) sejak kemarin malam, (27/6/2018).

"Dijaga oleh panwaslu bersama TNI dan Polri, siapapun tidak dapat menyentuh," katanya.


Hilwan mengatakan, hasil penghitungan cepat tersebut akan diumumkan saat server laman resmi KPU dalam kondisi pulih atau bisa kembali diakses.

"Akan diumumkan dalam jam berapa pun," kata Hilwan.

Berdasarkan informasi, server tersebut terakhir dapat diakses pada pukul 08.00 WIB atau 80,5 persen suara dari 3.802 TPS dan tersisa 917 TPS. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved