Korupsi KTP Elektronik

Setya Novanto dan Nazaruddin Berada dalam Satu Lapas, Bagaimana Kalau Bertengkar?

Tiba di Lapas Sukamiskin, Slamet menjelaskan bahwa Setnov akan dimasukkan ke ruangan admisi dan orientasi yang berada di Blok Utara.

Setya Novanto dan Nazaruddin Berada dalam Satu Lapas, Bagaimana Kalau Bertengkar?
(KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG)
Tersangka kasus korupsi KTP elektronik Setya Novanto berada di mobil tahan KPK seusai menjalani pemeriksaan di Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (21/11/2017). Kedatangan Setya Novanto ke KPK untuk menjalani pemeriksaan perdana sebagai tersangka kasus korupsi proyek e-KTP. 

Laporan Wartawan TribunJabar Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Terpidana kasus dana proyek KTP elektronik, Setya Novanto (Setnov) direncanakan akan dipindahkan ke Lapas Klas I Sukamiskin, Kota Bandung, Jumat (04/5/2018).

Di lapas yang akan ditempati Setya Novanto, ada Muhammad Nazaruddin terpidana kasus korupsi dan pencucian uang yang pernah memberikan kesaksian pada persidangan kasus dana proyek KTP elektronik beberapa bulan lalu.

Saat ditanyakan tentang keberadaan Nazaruddin yang akan berada dalam satu Lapas dengan Setya Novanto, Kabid Administrasi dan Keamanaan Ketertiban Lapas Klas I Sukamiskin, Slamet Widodo mengatakan, hal tersebut tidak menjadi masalah.

" Semua terpidana kasus korupsi masuk ke Sukamiskin, sejauh ini aman-aman saja. Tidak ada bertengkar, tidak ada mempermasalahkan apakah kasusnya dibongkar," kata Slamet Widodo, di Lapas Sukamiskin, Jumat (04/5/2018).


Secara keseluruhan, Slamet menjelaskan dalam kondisi aman. Semua akan diawasi dan dalam pengawasan pihak Lapas Klas I Sukamiskin.

Tiba di Lapas Sukamiskin, Slamet menjelaskan bahwa Setnov akan dimasukkan ke ruangan admisi dan orientasi yang berada di Blok Utara, sesuai SOP yang berlaku.

"Di dalam ruang admisi dan orientasi, Setnov akan dibina selama enam hari, jika masih perlu orientasi tambahan, akan dilanjutkan enam hari kemudian," kata Slamet.

Baca: VIDEO: Begini Penjelasan Tim Kuasa Hukum David Noah Tentang Putusan Perceraian Gracia & David

Terdapat 552 kamar tahanan di Lapas Sukamiskin. Sebanyak 440 kamar yang sudah terisi oleh warga binaan yang terdiri dari 362 tahanan kasus korupsi, dan 78 narapidana pidana umum.

Pada dasarnya, Slamet mengatakan tidak ada perlakuan khusus bagi setiap narapidana, semua sama, termasuk Setya Novanto.

Baca: Sadis! Anak Penderita Kanker Dilempar Ayahnya dari Atas Jembatan, Tubuhnya Terlindas Mobil

"Ada 112 kamar yang masih kosong, nanti Setnov akan ditempatkan di kamar yang kosong, tidak ada perlakuan khusus," katanya.

Mantan Ketua DPR RI, Setya Novanto divonis 15 tahun penjara dan denda Rp 500 juta di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Selasa (24/4/2018).

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved