Hadapi Libur Panjang, PT KAI Daop 1 Jakarta Operasikan KA Tambahan

PT KAI, Kamis (29/3/2018), berdasarkan data penjualan tiket, tujuan wilayah Jawa Barat sudah mengalami peningkatan penjualan.

Hadapi Libur Panjang, PT KAI Daop 1 Jakarta Operasikan KA Tambahan
ISTIMEWA
Kereta api 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Fatimah

TRIBUNJABAR.CO. ID, BANDUNG - Mengantisipasi meningkatnya jumlah penumpang yang menggunakan moda transportasi KA jelang libur panjang (long weekend) yang berbarengan dengan libur Hari Wafat Isa Al Masih yang jatuh pada Jumat (30/3) , PT KAI Daop 1 Jakarta akan mengoperasikan KA tambahan.

KA-KA tambahan tersebut terdiri dari 9 KA kelas eksekutif yang berangkat dari stasiun Gambir, 1 KA kelas eksekutif dan 2 KA kelas ekonomi yang berangkat dari Stasiun Pasarsenen.

KA-KA tersebut akan dioperasikan mulai 28– 31 Maret 2018. Kedua belas KA tersebut dioperasikan dengan kota tujuan antara lain; Solo 1 KA, Semarang 1 KA, Surabaya 1 KA, Cirebon 2 KA, Kutoarjo 1 KA, Bandung 5 KA, dan Kiaracondong 1 KA.

Dikutip dari siaran pers PT KAI, Kamis (29/3/2018), berdasarkan data penjualan tiket, tujuan wilayah Jawa Barat sudah mengalami peningkatan penjualan.

PT KAI Daop 1 Jakarta sendiri, tiap harinya mengoperasikan 52 perjalanan KA reguler dengan total tempat duduk yang disediakan sebanyak 32.004 kursi. Sedangkan dari 12 perjalanan KA Tambahan , tempat duduk yang disediakan maksimal bisa mencapai 5.572 kursi.


Untuk keberangkatan hari Jumat (30/3) yang telah mencapai okupansi 100% seluruh KA Argoparahyangan tujuan Bandung, KA Bima tujuan Surabaya Gubeng, dan KA Gajayana tujuan Malang.

Data sisa tempat duduk akan selalu berubah dalam hitungan detik, dikarenakan sistem tiket online, pengguna jasa KA bisa melihat langsung melalui website kai.id dan KAI Access atau melalui chanel-chanel eksternal.

Pastikan pemesanan tiket sesuai identitas bagi yang akan bepergian, dan jika identitas tidak sesuai maka tiket dinyatakan tidak berlaku, pastikan jadwal keberangkatan dan tanggal keberangkatan KA dan pertimbangkan waktu tempuh perjalanan menuju stasiun keberangkatan KA.

Untuk kenyaman pengguna jasa KA, agar menghindari membeli tiket dari penawaran jasa perorangan yang akan merugikan konsumen, pastikan reservasi melalui agen atau chanel-chanel resmi yang bekerjasama dengan PT KAI

Penulis: Siti Fatimah
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved