Breaking News:

Banjir di Kota Bandung

VIDEO: Setelah 5 Jam, Mobil Xenia di Dasar Sungai Cipamokolan Bandung Berhasil Dievakuasi

SETELAH lima jam evakuasi, mobil Xenia hitam yang terbawa hanyut saat banjir bandang pada Selasa (20/3/2018) dan ditemukan di Sungai Cipamokolan...

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG-Setelah lima jam evakuasi, mobil Xenia hitam yang terbawa hanyut saat banjir bandang pada Selasa (20/3/2018) dan ditemukan di Sungai Cipamokolan, Jalan Kuningan Kota Bandung berhasil di angkat dari dasar sungai.

Evakuasi melibatkan petugas Damkar Kota Bandung dan Sabhara Polda Jabar. Evakuasi menggunakan tali dengan ditarik dua crane dari atas.

Lihat juga: VIDEO: Penampilan Perdana Dua Pemain Baru Persib Bandung

Evakuasi dilalui dalam dua tahapan. Menyeret bangkai mobil dari tengah sungai hingga ke pinggir sungai kemudian mengangkat bangkai mobil ke atas di Jalan Kuningan 12 menggunakan dua kendaraan crane.

Lihat juga: VIDEO: Begini Kata Pelatih Mario Gomez Terkait 3 Nasib Pemain Seleksi Persib Bandung

"Alhamdulillah evakuasi mobil dari dasar sungai sudah selesai‎ bekerja sama dengan teman-teman Damkar Kota Bandung. Tidak begitu sulit cuma memang ini di dasar sungai, curam sehingga butuh waktu untuk ditarik ke atas. Apalagi, mobilnya harus ditarik ke pinggir sungai lebih dulu untuk kemudian diangkat," ujar Kepala Seksi Penyelamatan dan Pengamanan Polda Jabar Kompol Nana Sumarna di lokasi kejadian.

Lihat juga: VIDEO: Sebanyak 976 Atlet Berlaga dalam Djarum Flypower Wali Kota Cirebon 0pen 2018

Ia mengatakan, mobil Xenia tersebut terbawa hanyut dari kediaman pemiliknya di Komplek Bukit Resik Kelurahan Jatihandap Kecamatan Mandalajati. "Terbawa hanyut saat banjir bandang kemarin hingga kesini dengan jarak kira-kira 4-5 km," ujar Nana.

Pantauan Tribun, kondisi mobil nyaris tidak berbentuk. Interior mobil dipenuhi pasir dan sampah. (Mega Nugraha

Penulis: Mega Nugraha
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved