Telkom University Gelar Kompetisi Cari Peretas Terbaik, Grup Script Kitties Jadi Juara

Segala kemudahan yang disuguhkan internet bukan mustahil dapat jadi boomerang bagi penggunanya.

Telkom University Gelar Kompetisi Cari Peretas Terbaik, Grup Script Kitties Jadi Juara
Istimewa
Para pemenang Cyber Security Competition ICS2C 2018 berfoto bersama seusai penyerahan hadiah di Gedung Auditorium (Gedung K) Tel-U, Jalan Telekomunikasi, Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Minggu (4/3/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Kemajuan teknologi informasi, khususnya internet di era sekarang ini tidak dapat dipisahkan dari aktivitas generasi milenial. 

Segala kemudahan yang disuguhkan internet bukan mustahil dapat jadi boomerang bagi penggunanya.

Untuk itu, Telkom University (Tel-U) menggelar kegiatan Cyber Security Competition ICS2C 2018, agenda tahunan berskala nasional.

Dalam kegiatan kompetisi itu, sebanyak 138 peserta yang terbagi dalam tim berusaha bersaing menembus ketahanan keamanan berlapis dari sebuah sistem siber yang disediakan oleh panitia penyelenggara.


Rektor Telkom University, Muhammad Ashari, menjelaskan seminar dan kompetisi keamanan internet itu digelar untuk lebih memberi pemahaman terutama kepada para mahasiswa dan masyarakat tentang seluk beluk dunia internet dan cara memanfaatkannya.

"Kompetisi ini untuk mencari bakat-bakat potensial peretas di Indonesia. Para pelaku atau pengguna internet tahu manfaat dan bahaya dari internet," ujar Muhammad Ashari saat ditemui di Gedung Auditorium (Gedung K) Tel-U, Jalan Telekomunikasi, Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Minggu (4/3/2018).

Ketua Penyelenggara ICS2C, Maman Abdurahman, mengatakan Cyber Security Competition ICS2C 2018 adalah kompetisi keamanan jaringan dan informasi berskala nasional yang mengangkat konsep Capture The Flag di babak penyisihan.

"Kompetisi ini terbuka untuk umum dalam bentuk tim yang terdiri dari 3 orang," ujar Maman di lokasi yang sama. 

Halaman
12
Penulis: Cipta Permana
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved