Breaking News:

Sempat Dikira Batu, Warga Cimahi Temukan Granat di Kebun Bambu

a mengatakan, awalnya granat tersebut dikira sebuah batu, kemudian granat tersebut disimpan kembali karena ditakutkan masih aktif.

Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Unit Jibom Satbrimob Polda Jabar, mengamankan Granat yang ditemukan Warga. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.CO.ID, CIMAHI - Sebuah granat ditemukan warga di sebuah perkebunan yang berada di kawasan Bukit Jatinunggal, Pancanaka Hills, Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Selasa (2/1/2018).

Granat nanas yang tampak berkarat dan berwarna coklat muda itu, ditemukan warga tergeletak tepat di jalan. Tepatnya setelah turunan curam dekat perkebunan bambu di kawasan Pancanaka Hills.

Granat pertama kali ditemukan oleh Sudrajat (46), warga Bukit Jatinunggal, RT 05/04, Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi.

Dari penuturan Sudrajat, granat ditemukan ketika ia hendak menebang bambu sekitar pukul 07.30 WIB.

Baca: Jennifer Dunn Ditangkap karena Narkoba, Sarita Abdul Mukti Buka Suara: Belum Taubat!

"Ditemukannya ketika saya sedang berjalan untuk menebang bambu, ketika membersihkan sampah ada granat menggelinding karena terkena korehan bambu," ujar Sudrajat ketika ditemui di lokasi penemuan granat, Selasa (2/1/2017).

Ia mengatakan, awalnya granat tersebut dikira sebuah batu, kemudian granat tersebut disimpan kembali karena ditakutkan masih aktif.


Setelah itu, Sudrajat mengaku langsung melaporkan ke kelurahan, kemudian dari pihak kelurahan melaporkan ke Bhabinsa dan Polsek Cimahi Selatan.

"Setelah lapor, Bhabinsa dan aparat kepolisian Polsek Cimahi Selatan langsung datang ke lokasi untuk memeriksa granat ini," katanya.

Baca: Memburu Foto Menggunakan Kamera Analog, Salah Pasang Film Uang Rp 50 Ribu Hilang

Setelah diperiksa oleh Bhabinsa dan kepolisian Polsek Cimahi Selatan lokasi tersebut dipasang Police Line karena masih menunggu anggota Unit Jibom Satbrimob Polda Jabar untuk diamankan.

Sekira pukul 13.00 WIB anggota Unit Jibom Satbrimob Polda Jabar datang ke lokasi untuk mengamankan granat tersebut.

Lalu granat itu diamankan dengan cara dibungkus menggunakan sebuah kain dan langsung dibawa ke Mako Brimob Polda Jabar.

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Yudha Maulana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved