Persib Bandung

Viking Dukung Upaya Perdamaian Bobotoh dengan The Jakmania

Mereka menggelar aksi damai dengan kelompok The Jakmania dengan menyalakan lilin di depan Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi . . .

Viking Dukung Upaya Perdamaian Bobotoh dengan The Jakmania
INSTAGRAM/@GUEBOBOTOH
Bobotoh dan The Jakmania bersatu di Bekasi 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, M Zezen Zainal M

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Upaya perdamaian yang diinisiasi bobotoh dengan suporter Persija Jakarta, The Jakmania di daerah perbatasan seperti Bekasi dan Purwakarta mendapat apresiasi berbagai pihak.

Salah satunya datang dari Viking Persib Club, salah satu kelompok bobotoh terbesar.

Pentolan Viking Persib Club, Agus Rahmat mengapresiasi upaya perdamaian yang dilakukan bobotoh di daerah perbatasan tersebut.

Menurutnya, para bobotoh yang melakukan aksi damai dengan berdampingan antara bobotoh dan The Jakmania di Bekasi dan Purwakarta merupakan bentuk aksi nyata menuju perdamaian.


Seperti yang dilakukan ratusan bobotoh di Bekasi.

Mereka menggelar aksi damai dengan kelompok The Jakmania dengan menyalakan lilin di depan Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi sebagai bentuk keprihatinan atas meninggalnya seorang bobotoh Persib, Ricko Andrean.

"Apa yang dilakukan temen-temen bobotoh di Bekasi patut dicontoh oleh bobotoh yang lain. Kami sangat respek. Itu merupakan suatu aksi nyata yang baik menuju perdamaian. Apalagi Bekasi kan daerah yang rawan di mana kedua suporter berada di wilayah yang saling berdekatan," ujar Gusdul sapaan akrab Agus melalui pesan whatsApp, Minggu (30/7/2017).

Upaya-upaya menuju perdamaian seperti yang dilakukan bobotoh di daerah perbatasan diharapkan dapat menginspirasi bobotoh lain untuk melakukan hal yang sama.

Halaman
12
Penulis: M Zezen Zainal Muttaqin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved