Bupati Eka Baru Tahu Sumedang Dapat Jatah Lahan dari Gubernur Jabar

Pemerintah Kabupaten Sumedang mendapatkan surat dari Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan yang menyatakan jika . . .

Bupati Eka Baru Tahu Sumedang Dapat Jatah Lahan dari Gubernur Jabar
TRIBUN JABAR/RAGIL WISNU SAPUTRA
Bupati Sumedang, Eka Setiawan saat ditemui usai menghadiri serah terima jabatan Camat Jatinangor yang lama Ida Khoeriyah kepada Syarif Effendi Badar di Kantor Kecamatan Jatinangor, Kamis (27/7/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ragil Wisnu Saputra

TRIBUNJABAR.CO.ID, JATINANGOR - Pemerintah Kabupaten Sumedang mendapatkan surat dari Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan yang menyatakan jika Sumedang akan mendapatkan jatah setidaknya 20 hektare lahan yang bisa digunakan untuk kepentingan masyarakat mau pun pemerintah.

"Saya baru tahu bahwa ada surat dari Pak Gubernur yang menyatakan Sumedang dapat jatah 20 hektare lahan," kata Bupati Sumedang, Eka Setiawan usai menghadiri serah terima jabatan Camat Jatinangor yang lama Ida Khoeriyah kepada Syarif Effendi Badar di Kantor Kecamatan Jatinangor, Kamis (27/7/2017).

Meski demikian, kata Eka, pihaknya akan kembali mengonfirmasi surat tersebut kepada Gubernur Jawa Barat. Sehingga jika memang benar Sumedang mendapat lahan maka bisa secara resmi diberikan kepada Sumedang.


"Sumedang kan memang enggak punya lahan disini. Kalau memang ada penyerahan (lahan) ke Sumedang, itu (lahan) bisa dimanfaatkan untuk berbagai keperluan, seperti pusat pemerintahan, fasilitas masyarakat dan lainnya," kata Eka.

Menurut Eka, dalam surat yang telah diterimanya, status lahan yang akan diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Sumedang merupakan Lahan Negara. Meski demikian, pihaknya akan melakukan cek dan ricek kembali sekaligus mempelajari surat tersebut.

"Yang terpenting kan tanah ada di sekitr Sumedang. Jadi nanti enak memanfaatkannya. Konselnya bisa dijadikan sentral pemerintahan. Bisa menampung pedagang dan lainnya," kata dia. (*)

Penulis: Ragil Wisnu Saputra
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved