Kongres PSSI

VIDEO - Bonek Rayakan Persebaya Masuk Divisi Utama

Keputusan itu berdasarkan hasl keputusan Kongres Tahunan PSSI 2017 di Hotel Aryaduta, Minggu (8/1/2017).

Laporan Wartawan Tribun Jabar Teuku Muh Guci S

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Persebaya Surabaya kembali berkompetisi pada musim 2017. Persebaya kembali menjadi bagian PSSI setelah enam tahun dibekukan.

Keputusan itu berdasarkan hasl keputusan Kongres Tahunan PSSI 2017 di Hotel Aryaduta, Minggu (8/1/2017).

Bonek mengungkapkan kegembiraannya di GOR Pajajaran. Ribuan bonek berjingkrakk di halaman GOR Pajajaran setelah mendengarkan kabar itu. Ada yang mengibaskan bendera, bernyanyi, dan menyalakan flare.

Kabar gembira itu disampaikan Koordinator Bonek, Andi Peci di hadapan ribuan bonek yang datang ke Kota Bandung. Ia mengakku mendapatkan kabar tersebut dar Manajer Tim Persebaya yang mengikuti kongres tahunan PSSI.

"Tadi beberapa menit yang lalu, saya ditelpon manajemen Perserbaya Pak Kardi, keputusannya Persebaya haknya dipulihkan dan kembali berkompetsi," kata Andi dihadapan bonek.

Kanar itu pun disambut riuh bonek. Tak hent-hentinya bonek terus berjingkrak. Tak hanya gembira, suasana haru pun terlihat. Beberapa bonek terlihat berlinang air mata mendengar tim kesayangannya bakal berlaga lagi.

Andi mengatakan, tim berjuluk bajul ijo itu akan berkompetisi di Divisi Utama. Namun sejumlah usulan masih diupayakan ke pengurus PSSI agar Persebaya bisa satu kasta dengan Persib Bandung.

"Tapi bahwa Persebaya akan berkompetisi sudah jadi final. Mau main di mana, bonek akan di samping Persebaya," kata Andi. (cis)

Penulis: cis
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved