Proyek Trotoar

Ridwan Kamil Kecewa Banyak Proyek Trotoar Belum Tuntas, Kepala DBMP Kena Smprot

"Saya kecewa, seharusnya, proyek trotoar rampung akhir tahun 2016 lalu," ujar Emil sapaan Ridwan Kamil di Pendopo, Selasa (03/01).

Ridwan Kamil Kecewa Banyak Proyek Trotoar Belum Tuntas, Kepala DBMP Kena Smprot
TRIBUN JABAR/TIAH SM
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil saat ditemui wartawan di Pendopo Kota Bandung, Senin (31/10/2016). 

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku kecewa karena sejumlah proyek pembangunan trotoar di Kota Bandung belum rampung hingga memasuki tahun 2017.

"Saya kecewa, seharusnya, proyek trotoar rampung akhir tahun 2016 lalu," ujar Emil sapaan Ridwan Kamil di Pendopo, Selasa (03/01).

Emil mengatakan, tidak selesainya beberapa proyek trotoar ia sudah menegur Kepala DBMP (Dinas Bina Marga dan Pengairan) Kota Bandung dan jajarannya.

Menurut Emil, belum tuntasnya proyek pengerjaan trotoar di Kota Bandung akibat dari lelang yang dilakukan di akhir waktu.

"Semua protek tak tuntas disebabkan kebiasaan lelang di akhir tahun., jadi begiti hasilnya, " ujar Emil.

Emil minta untuk proyek ke depan agar melakukan lelang di awal tahun. "Sekarang awal 2017 ini sudah harus lelang. untuk prroyek yang belum tuntas masih ada waktu 50 hari sebelum di black list," ujar Emil.

Emil juga menyayangkan kontraktor pembangunan trotoar dan infrastruktur lain yang lambat. Ia memuji pengerjaan flyover Antapani dan Skywalk yang pengerjaanya cepat dan baik.

"Pembagunan trotoar sangat lambat, contoh trotoar Jalan Wastukancana yang "sauprit" (kecil) tak beres, " ujar Emil dengan nada kesal sambil menarik nafas panjang.

Seperti diberitakan sebelumnya Kota Bandung tahun 2015 merenovasi 15 titik pedestrian dianttaranya Dipatiukur, Simpang Dago, Jalan Sudirman, daerah selatan juga seperti Cibaduyut, Kopo, dan Moch. Toha dan Wastukancana dengan menggunakan dua jenis lantai, yakni granit dan beton berpola.

Dana yang dikucurkan untuk trotoar sebesari Rp 215 miliar dengan rincian Rp 163 miliar dari Pemkot Bandung dan Rp. 52 miliar bantuan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.(tsm)

Penulis: Tiah SM
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved