Libur Natal dan Tahun Baru 2017

Kemacetan Parah Terjadi di Padalarang, Keluar Tol Kendaran Langsung Diam Lebih dari Sejam

Akibat dari perbaikan Jembatan Cisomang, kendaraan berat di Tol Purbaleunyi dialihkan ke luar jalur tol menuju jalan arteri

Kemacetan Parah Terjadi di Padalarang, Keluar Tol Kendaran Langsung Diam Lebih dari Sejam
Mumu Mujahidin
Kendaraan mengantre di jalan keluar gerbang tol Cikamuning, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (27/12). Antrean kendaraan juga terpantau cukup panjang di pintu keluar GT Cikamuming. 

PADALARANG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Seiring dengan berakhirnya pembatasan kendaraan angkutan barang pada masa libur Natal 2016 dan adanya pengalihan arus lalu lintas kendaraan besar dari Tol Purbaleunyi karena perbaikan Jembatan Cisomang KM 100.700, kemacetan parah terjadi di Jalan Raya Purwakarta, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (27/12).

Berdasarkan pantauan Tribun antrean kendaraan di Jalan Raya Purwakarta dari arah Padalarang menuju Cikalongwetan dan sekitar pertigaan Cikamuning pintu keluar GT Cikamuning terpantau kemacetan parah

Seorang supir bus antarkota Suryanto (44) mengatakan pihaknya masuk tol melalui GT Cileunyi sekitar pukul 12.30. Begitu keluar GT Cikamuning pihaknya harus berhenti karena terjebak macet di Jalan Raya Purwakarta. "Menunggu di sini saja sudah sampai satu jam, padahal belum masuk ke jalan raya," kata Suryanto, di sekitar pertigaan Cikamuning, tadi siang.

Akibat dari perbaikan Jembatan Cisomang, kendaraan berat di Tol Purbaleunyi dialihkan ke luar jalur tol menuju jalan arteri. Kendaraan dari arah Bandung menuju Jakarta keluar lewat gerbang tol Padalarang dan Cikamuning, kemudian lewat Jalan Raya Purwakarta, dan bisa masuk tol lagi di gerbang tol Sadang dan Jatiluhur Kabupaten Purwakarta.

Kendaraan berat di tol dari arah Jakarta menuju Bandung juga dialihkan ke luar tol yang sama di Purwakarta dan lewat ke Jalan Raya Purwakarta sebelum masuk tol lagi di pintu tol Padalarang. Akibat pengalihan arus lalu lintas itu, Jalan Raya Purwakarta kembali ramai oleh kendaraan berat.

Firman (35) warga setempat mengatakan Jalan Raya Putwakarta memang sudah ramai sejak pengalihan kendaraan besar, Jumat (23/12). Namun menurutnya hari ini merupakan puncak kepadatan hingga menimbulkan kemacetan kendaraan cukup panjang. "Dari pagi juga udah macet cuma sebentar bisa lancar lagi. Tapi paling parah ya sekarang sampe macet cukup lama," ujar Firman tadi siang. (aa)

Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved