Aksi 2 Desember

Merinding, 10 Kilometer Jalur Padalarang-Cimahi Dipenuhi Warga Sambut Peserta Longmarch

Tanpa ada komando, warga dari mulai kawasan Padalarang hingga Cimahi berdiri di pinggir jalan menyiapkan minuman

PADALARANG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Suasana berbeda sore ini terlihat di jalur Padalarang-Cimahi. Sekitar 10 kilometer di jalur tersebut warga tumpah ke jalan raya menanti peserta aksi longmarch yang akan menuju Jakarta.

Baca: Soal 212, Ini Tanggapan Emil

Tanpa ada komando, warga dari mulai kawasan Padalarang hingga Cimahi berdiri di pinggir jalan menyiapkan minuman kemasan, makanan ringan, dan perbekalan lainnya. Ada ratusan titik tempat yang menanti peserta aksi longmarch tersebut. Mereka terlihat usia mulai dari anak-anak sampai dengan ibu-ibu. Rata-rata menuliskan kalimat ''Selamat Datang par Mujahid'' di setiap tempat istirahat.

Berjajar
Warga sambut peserta aksi longmarch

Menjelang Ashar, rombongan peserta aksi longmarch baru sampai Kota Cimahi. Pemandang menumpuknya warga juga terlihat di alun-alun Cimahi sekitar masjid agung. Mereka menanti peserta aksi longmarch yang baru sampai Jalan Cibabat-Cimahi.

Baca: 11 Bus Membawa Peserta Aksi 212 dari Wilayah Timur Bandung Berangkat Malam Ini

Di kawasan Cibabat, warga yang sudah kedatangan peserta aksi langsung mengumandangkan takbir. Suasana pun terasa menggetarkan hati tatkala gema takbir terus mengalun sambung-menyambung. Mereka menawarkan minuman dan makanan kepada peserta aksi longmarch. Peserta longmarch diikuti dan dikawal oleh polisi dengan di belakangnya lebih dari tujuh mobil ambulans yang ikut.(*)

Baca: 20 Regu Aksi Damai 2 Desember dari Cianjur Berangkat Tengah Malam

Baca: Empat Hari Berjalan Kaki, Ini Doa Sang Bupati untuk Warga Ciamis

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Ferri Amiril Mukminin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved