Gadget

Intip Bocoran Penampakan Android ''Kelas Atas'' Nokia

Nokia disinyalir sedang menyiapkan “comeback” ke industri smartphone melalui sebuah perangkat Android.

ilustrasi/intisari/kompas.com
Ilustrasi 

TRIBUNJABAR.CO.ID -- Nokia disinyalir sedang menyiapkan “comeback” ke industri smartphone melalui sebuah perangkat Android. Perangkat yang kabarnya bakal melakukan debut di Mobile World Congress 2017 itu dikatakan mengusung spesifikasi kelas atas.

Tepatnya, bocoran informasi yang beredar menyebutkan ponsel Android Nokia akan dibekali prosesor Snapdragon 820 dan teknologi kamera terbaru dengan lensa Carl Zeiss.

Nokia diprediksi bakal memasarkan lebih dari satu smartphone Android pada 2017. Salah satunya diduga merupakan model flagship dengan komponen high-end seperti tersebut di atas.

Ukuran layarnya mungkin 5,5 inci atau 5,2 inci, dengan resolusi setinggi Quad HD (2.560 x 1.440), dan bodi anti-air berbahan logam, seperti dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Kamis (24/11/2016).

Sebelumnya, pada Oktober lalu, seorang eksekutif Microsoft sempat membenarkan bahwa HMD Global (pemilik merk komersil Nokia untuk 10 tahun) akan merilis dua smartphone Android pada 2017.

Microsoft juga dikabarkan telah menjual fasilitas produksi ponselnya di Vietnam kepada FIH Mobile asal China yang menjadi rekanan manufaktur HMD Global.

Selanjutnya, FIH Mobile yang merupakan anak usaha Foxconn akan menangani produksi, penjualan global dan distribusi smarpthone Android hasil rancangan Nokia.(*)

Editor: Ferri Amiril Mukminin
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved