Pustakawan Indonesia Harus Melek IT dan Medsos

Menurut Nenny, pustakawan yang profesinya selalu erat dengan bidang informasi harus memfasihkan diri . . .

TRIBUN JABAR/RAGIL WISNU SAPUTRA
Kepala Badan Perpustakan dan Arsip Daerah (Bapusipda) Jawa Barat sekaligus Ketua Pembina dan Pengurus Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) Jabar, Nenny MK. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ragil Wisnu Saputra

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Pustakawan Indonesia diharapkan mampu memiliki pengetahuan di bidang Informasi dan Teknologi (IT) dan media sosial. Dengan begitu peran pustakawan dalam meningkatkan minat baca di Indonesia akan semakin tinggi.

Hal itu diungkapkan Kepala Badan Perpustakan dan Arsip Daerah (Bapusipda) Jawa Barat sekaligus Ketua Pembina dan Pengurus Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) Jabar, Nenny MK kepada wartawan di Bapusipda Jabar, Kota Bandung, Jumat (7/10/2016) sore.

Menurut Nenny, pustakawan yang profesinya selalu erat dengan bidang informasi harus memfasihkan diri menggunakan saluran media sosial untuk mempromosikan segala bentuk inovasi dan informasi koleksi terbaru yang dimiliki perpustakaan.

"Perpustakaan dan pustakawan ini satu paket yang saling melengkapi. Dengan pengetahuan di bidang IT dan media sosial maka akan ikut memviralkan serta meningkatkan daya dan minat baca masyarakat," katanya. (raw)

Penulis: Ragil Wisnu Saputra
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved