Breaking News:

Mau Beli Rumah Tapi Kamu Gak Paham Apa Itu SHM, SHGB dan SHSRS? Baca Ini

Pada faktanya masih ada beberapa yang menanyakan apa arti dari SHM, SHGB, SHSRS. . .

NET
Ilustrasi rumah impian 

TRIBUNJABAR.CO.ID - Memiliki rumah sendiri tentu merupakan idaman setiap orang. Dalam proses pencarian rumah ini boleh dikatakan susah-susah gampang. Terlebih apabila kita mempunyai budget ataupun dana yang terbatas.

Namun apakah Anda sudah paham menganai status rumah yang akan Anda beli seperti Hak Milik, Hak Guna Usaha, Hak Guna Bangun, atau Hak Pakai?

Sebelum membeli properti, baik tanah, rumah, maupun apartemen, alangkah baiknya Anda mengathaui betul status hukum atas properti tersebut.

Apakah statusnya Hak Milik, Hak Guna Usaha, Hak Guna Bangun, atau Hak Pakai.

gfg

Pada faktanya masih ada beberapa yang menanyakan apa arti dari SHM, SHGB, SHSRS dan apa maksudnya dari status tersebut

Urusan status tentunya sangat penting. Salah sedikit, ujung-ujungnya yang didapat bukan kenyamanan, melainkan kerugian dan penyesalan.

Ada beberapa macam sertifikat hak atas tanah yang dikenal dalam undang-Undang Nomor 5 Tahun 1960 tentang Pokok-pokok Agraria, yaitu:

SHM (Sertifikat Hak Milik)

SHM merupakan jenis sertifikat dengan kepemilikan hak atas penuh oleh pemegang sertifikat tersebut. SHM juga menjadi bukti kepemilikan paling kuat atas lahan atau tanah karena tidak ada lagi campur tangan ataupun kemungkinan kepemilikan pihak lain.

Halaman
123
Penulis: Fauzie Pradita Abbas
Editor: Dedy Herdiana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved