Mudik Lebaran 2016

Kecelakaan Bus dan Avanza, Kabid Humas Klaim Tak Ada Korban Jiwa

Kecelakaan terjadi di Tol Cipali kilometer 95.700, Minggu (3/7/2016)

Kecelakaan Bus dan Avanza, Kabid Humas Klaim Tak Ada Korban Jiwa
kompas
Illustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Teuku Muh Guci S

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yusri Yunus, memastikan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan yang terjadi di Tol Cipali kilometer 95.700. Menurutnya, seorang pengemudi Toyota Avanza, seorang pengemudi dan seorang kondektur bus Jaya Prima, hanya mengalami luka berat.

"Ketiganya kini masih dalam perawatan di Rumah Sakit Thamrin Kabupaten Purwakarta," ujar Yusri melalui pesan singkat kepada Tribun, Minggu (3/7/2016).

Identitas pengemudi Toyota Avanza diketahui bernama Purnomo Putro, warga Perumahan Mulya Indah Blok I RT 10/7, Kelurahan Gudang Manis, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Adapun pengemudi bus Jaya Prima diketahui bernama Asep Andriansyah (35), warga Kota Sukabumi. Sedangkan kondekturnya bernama Ipan (25), warga Kabupaten Tasikmalaya.

"Berdasarkan cek urine, tidak ada yang terindikasi menggunakan narkoba," ujar Yusri.

Yusri mengatakan, arus lalu lintas Tol Cipali kilometer 95.700 dari arah Cirebon menuju Jakarta mulai lancar. Proses evakuasi bangkai kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan telah selesai pada pukul 14.50 WIB.

Kecelakaan terjadi di Tol Cipali kilometer 95.700, Minggu (3/7/2016) sekitar pukul 11.00 WIB. Belum diketahui ada atau tidaknya korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus, mengatakan, setidaknya dua kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan itu. Antara lain bus Jaya Praya dengan plat nomor D 7624 AD dan Totoya Avanza putih dengan plat nomor K 8407 ZB.

"Kecelakaan itu terjadi di ruas jalan menuju arah Jakarta," kata Yusri kepada Tribun melalui pesan singkat, Minggu (3/7/2016).

Yusri menyebut, petugas masih melakukan evakuasi terhadap korban. Adapun bus tersebut melaju dalam keadaan kosong. Sopir dan kondektur bus telah divawa ke Rumah Sakit Thamrin, Kabupaten Purwakarta.

"Untuk korban pengendara Avanza masih dalam proses evaluasi karena tergencet dan mengalami luka berat," ujar Yusri.

Yusri mengatakan, mobil Toyota Avanza dalam kondisi rusak parah dan terbalik di pinggir jalan tol. Adapun bus tersebut juga dalam keadaan posisi terbalik melintang separuh ruas jalan tol.

"Berdasarkan keterangan saksi seorang tukang rumput, bus datang dengan kecepatan tinggi kemudian oleng dan menabrak mobil yang ada di depannya," kata Yusri. (cis)

Penulis: cis
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved