Antisipasi Peredaran Narkoba

[VIDEO] Suasana Pegawai Pajak di Jabar Jadi Sasaran Operasi BNN

Pengecekan dilakukan sebagai upaya pemberantasan narkoba di lingkungan pegawai negeri sipil (PNS).

Laporan Wartawan Tribun Jabar Teuku Muh Guci S

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jawa Barat I menjadi sasaran Operasi Berantas Sindikat Narkoba (Bersinar) 2016, Selasa (12/4/2016). Sebanyak 120 pegawai DJP itu diperiksa urinenya oleh BNN Kota Bandung.

Kepala BNN Kota Bandung, Yeni Siti Saodah, mengatakan, pengecekan urine di instansi pemerintah merupakan program rutin. Pengecekan dilakukan sebagai upaya pemberantasan narkoba di lingkungan pegawai negeri sipil (PNS).

"Kami juga bekerjasama dengan Polri dalam Operasi Bersinar Lodaya 2016. Sasarannya, indekos, tempat hiburan, apartemen, dan lokasi rawan penyalahgunaan narkoba," ujar Yeni.

Yeni menjelaskan, untuk menghindari kesalahfahaman, para pegawai pajak diminta melampirkan dengan rinci nama obat yang tengah dikonsumsi dalam formulir tes urine. Hal itu untuk menghindari kesalahpahaman jika terindikasi positif menggunakan narkoba.

"Ada beberapa jenis obat batuk yang bisa mengindikasikan positif. Maka di lembaran isian harus ditulis apakah mereka sedang mengkonsumsi obat. Tapi walau dicantumkan juga belum tentu positif," kata Yeni. (cis)

Penulis: cis
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved