Gerhana Matahari Total 2016

Bosscha Siapkan 3 Teropong dan 100 Kacamata Khusus

Silakan kalau mau melihat gerhana matahari bisa datang ke Observatorium Bosscha.

Bosscha Siapkan 3 Teropong dan 100 Kacamata Khusus
TRIBUN JABAR/ICHSAN
Observatorium Bosscha di Jalan Peneropongan Bintang, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Senin (07/03/2016). 

LEMBANG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Pihak Observatorium Bosscha telah menyiapkan sebanyak 3 unit teropong dan 100 buah kacamata khusus untuk melihat gerhana matahari total pada Rabu 9 Maret 2016. Observatorium Bosscha membuka kesempatan bagi masyarakat umum untuk menyaksikan fenonema alam yang langka itu secara gratis.

"Silakan kalau mau melihat gerhana matahari bisa datang ke Observatorium Bosscha. Pengamatan gerhana mulai pukul 06.20 hingga 08.20," kata Evan Irawan Akbar, staf Observatorium Bosscha di Lembang, Senin (07/03/2016).

Evan mengatakan, selain bisa mengamati secara langsung melalui teropong dan kacamata khusus, Observatorium Bosscha juga akan memasang monitor yang menyiarkan secara langsung proses gerhana matahari total dari Poso, Sulawesi Tengah.

Seperti diketahui, Poso merupakan satu dari sejumlah daerah yang terlewati gerhana matahari total di Indonesia. Terkait fenonema alam tersebut, beberapa staf observatorium Bosscha telah menyebar ke sejumlah daerah di Indonesia yang terlewati gerhana matahari total. (san)

Apa persiapan dan aturan yang harus diketahui pengunjung untuk mengamati gerhana matahari total di Bosscha? Baca berita selengkapnya di edisi cetak Tribun Jabar besok, Selasa (8/3/2016). Follow akun twitter Tribun Jabar: @tribunjabar dan facebook: tribunjabaronline, untuk mendapatkan info terkini.

Penulis: Ichsan
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved