Tol Cigatas

Ini yang Ditawarkan Warga Nagreg untuk Kemacetan Tanpa Membangun Tol Cigatas

Sebetulnya masih banyak solusi yang dapat dilakukan agar kemacetan lalu lintas terurai.

Ini yang Ditawarkan Warga Nagreg untuk Kemacetan Tanpa Membangun Tol Cigatas
RAGIL WISNU SAPUTRA
Belasan kios milik pedagang oleh-oleh Bandung berdiri di sepanjang Jalan Raya Nagreg. para pedagang oleh-oleh tersebut khawatir akan merugi jika Tol Cigatas benar-benar akan dibangun. Pasalnya, mereka menilai dengan adanya Tol Cigatas pengendaran kendaraan bermotor akan bealih memilih jalan bebas hambatan tersebut. 

NAGREG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Warga Nagreg, Kabupaten Bandung menilai, banyak solusi untuk mengurai kemacetan tanpa harus membangun Tol Cileunyi-Garut-Tasikmalaya (Cigatas) yang justru akan menyebabkan perekonomian warga Nagreg menurun.

Ketua Badan Permusyawahan Desa (BPD) Desa Bojong, Tomi mengatakan, untuk mengurai kemacetan, pemerintah dapat meningkatkan jalan alternatif yang selama ini sudah ada.

"Sebetulnya masih banyak solusi yang dapat dilakukan agar kemacetan lalu lintas terurai. Tidak harus melalui pembukaan jalan tol," ujarnya kepada Tribun di Kantor Desa Bojong, Senin (29/2).

Menurut Tomi, dengan meningkatkan jalan alternatif di wilayah Nagreg, maka justru akan bermanfaat bagi masyarakat Nagreg. Pasalnya, saat ini jalan alternatif di Nagreg kondisinya sudah mulai rusak.

Salah satunya, ujar Tomi, yakni jalan alternatif di Kampung Cibisoro, Desa Bojong yang menghubungkan Kampung Lebakjero, Desa Ciherang yang kini tak bisa dilewati kendarana akibat rusak.(cr5)

Penulis: Ragil Wisnu Saputra
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved