Breaking News:

Kecelakaan

Sopir Tronton Terkejut Truknya Terangkat di Tanjakan Eba

Truk yang saya kemudikan membawa besi beton seberat 20 ton untuk keperluan PLTA Jatogede.

Penulis: Deddi Rustandi | Editor: Kisdiantoro
TRIBUNJABAR/DEDDI RUSTANDI
Truk tronton yang mengangkut besi beton untuk proyek PLTA Jatigede terangkat bagian depannya di tanjakan Eba, Jalan Sumedang-Wado. Truk terangkat karen asarat muatan dan tanjakan yang tajam. 

SUMEDANG, TRIBUNJABAR.CO.ID – Jejen (50) sopir truk tronton terhenyak ketika tronton yang dikemudian dengan merayap melahap tanjakan tajam tiba-tiba bagian depan truk terangkat. Sopir truk Nopol B 9544 UY terangkat roda depannya karena muatan yang terlalu berat ke belakang sementara jalan menanjak tajam.

“Truk yang saya kemudikan membawa besi beton seberat 20 ton untuk keperluan PLTA Jatogede. Karena ada tanjakan tajam, truk hanya bisa berjalan merayap saja,” kata Jejen.

Tanjakan Eba di Desa Cinangsi, Kecamatan Cisitu Jalan Sumedang-Wado memang memiliki kemiringan yang tajam. Beruntung truk tidak terjungkal karena tertahan ujung besi beton. Tidak ada korban akibat truk terangkat bagian depannya. “Saya dan kenek kaget saja truk terangkat bagian depannya. Truk tertahan oleh ujung besi beton,” katanya.

Truk yang membawa material untuk PLTA Jatigede dari Jakarta ini salah jalan dan harus memutar balik lagi. Pasalnya jalan ke PLTA Jatigede seharusnya melalui Tolengas, Kecamatan Tomo menuju ke Desa Cijeungjing, Kecamatan Jatigede tempat pembangunan PLTA Jatigede. “Saya salah jalan karena tidak tahu ternyata harus memutar lagi. Jalan ini malah putus tergenang Bendungan Jatigede,” katanya. (Std)

Apa yang dilakukan polisi agar arus lalu lintas tetap melaju setelah truk pembawa material beton melonjak? Baca berita selengkapnya di edisi cetak Tribun Jabar besok, Sabtu (27/2/2016). Follow akun twitter Tribun Jabar: @tribunjabar dan facebook: tribunjabaronline, untuk mendapatkan info terkini.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved