Ledakan di Sarinah Jakarta

Afif Berpamitan kepada Istrinya Hendak Pergi ke Kalimantan

Awalnya warga sini tidak sadar kalau yang tertangkap kamera sedang ambil pistol itu Afif.

Afif Berpamitan kepada Istrinya Hendak Pergi ke Kalimantan
KOMPAS.COM / XINHUA
Foto ini dirilis oleh agensi berita China Xinhua, seorang pria tak dikenal dengan senjata berjalan dengan latar belakang kerumunan orang, di kawasan Jalan MH Thamrin, dekat pusat perbelanjaan Sarinah, Jakarta, 14 Januari 2016. 

SUBANG,TRIBUNJABAR.CO.ID -Terduga pelaku teror bom Sarinah yang berdomisili di Dusun Duren Desa Duren Kecamatan Klari Kabupaten Karawang, Sunakin alias Afif, mengaku pada istrinya Ita Yuniar akan berangkat ke Kalimantan.

Orang tua Afif Jaenab dan Muryati tinggal di Dusun Kalen Sari Desa Kalensari Kecamatan Compreng Kabupaten Subang.

Kepala Dusun I Kalen Sari, Enda (58) mengatakan, pada 12 Januari, dua hari sebelum insiden Sarinaha, Afif dan istrinya Ita Yuniar sempat mendatangi kediaman orang tuanya.

"Maksudnya nganterin istri. Afif bilang sama istrinya mau pergi bekerja ke Kalimantan, bukan ke Jakarta,". Ujar Enda saat ditemui di kediaman orang tua Afif di dusun tersebut, Sabtu (16/1).

Namun, kata Enda yang tinggal bersebelahan dengan rumah orang tua Afif, rupanya Afif justru ke Jakarta pada Kamis (14/1) dan melakukan teror. Bahkan, aksinya membawa pistol tertangkap kamera.

"Awalnya warga sini tidak sadar kalau yang tertangkap kamera sedang ambil pistol itu Afif. Tapi istrinya Ita, kemarin setelah kejadian datang ke rumah orang tua dan memberi tahu orang tuanya kalau Afif tewas dalam insiden itu," ujar Enda.

Saat ini, kata Enda, orang tua Afif beserta istri Afif berangkat menuju Jakart, melihat jenazah Afif di RS Kramat Jati.(men)

Penulis: Mega Nugraha
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved