Ekonomi

PT Telkom Bersinergi dengan PT Pos Indonesia untuk Memperluas Sektor Logistik

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) semakin memperluas komitmen terhadap sektor logistik Indonesia.

Penulis: Siti Fatimah | Editor: Dicky Fadiar Djuhud
ist
PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) semakin memperluas komitmen terhadap sektor logistik Indonesia dengan bekerjasama dengan PT Pos Indonesia. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Fatimah

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) semakin memperluas komitmen terhadap sektor logistik Indonesia.

Hal ini dibuktikan melalui penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) yang dilakukan oleh Direktur Enterprise & Business Service Telkom, Muhammad Awaluddin dengan Direktur Utama PT Pos Indonesia, Gilarsi W Setijono di Graha Pos Indonesia Bandung, Selasa (29/12/2015).

Melalui kerjasama ini Telkom mendukung dalam Sinergi Pemanfaatan Sumber Daya Perusahaan, khususnya untuk Sistem Aplikasi pendukung bisnis logistic, jasa keuangan dan E-Commerce untuk menjadikan Pos Indonesia sebagai perusahaan logistik yang menjadi “Top of Mind” di mata customer.

Pada kesempatan tersebut, Direktur Enteprise & Business Service Telkom Awaluddin menjelaskan Telkom akan turut mendukung peranan Pos Indonesia melalui pemanfaatan ICT yang menjadi kompetensi utama Telkom yang memiliki portofolio solusi ICT terlengkap di Indonesia.

ICT ini berupa sistem teknologi informasi berupa platform Dashboard Aplikasi (B2B2C approach) dan sistem otomasi (M2M approach).

“Telkom Group siap mendukung pemenuhan kebutuhan sistem teknologi informasi di Pos Indonesia”, kata Awaluddin dalam rilis yang diterima Tribun. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved