Breaking News:

Kecelakaan di Tol Cipali

Antisipasi Kecelakaan Maut di Tol Cipali, Dirlantas Polda Jabar Segera Terapkan Speed Gam

MELAKUKAN koordinasi dengan pengelola tol...

Penulis: Ragil Wisnu Saputra
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
IST
KECELAKAAN MAUT -- Sebanyak 11 penumpang termasuk sopir berada di dalam mobil Daihatsu Luxio dengan nomor polisi D 1277 ZJ nahas. Enam orang tewas dalam kecelakaan lalu lintas di KM 128 Tol Cipali, Minggu (6/12/2015) pagi. 

Laporan Ragil Wisnu Saputra

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID --- Dirlantas Polda Jabar, Kombes Pol Sugihardi mengatakan, untuk pencegahan terjadinya kecelakaan lalu lIntas di Tol Cipali yang sering merenggut korban jiwa, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pengelola tol.

"Kami juga akan memberikan batas kecepatan terhadap kendaraan yang melintas," kata dia saat diwawancara Tribun seusai menghadiri Grand Launching SIM Online 2015, di Lapangan Tegalega, Kota Bandung, Minggu (6/12/2015).

Menurut Sugihardi, pihaknyanjuga akan melakukan penerapan speed gam.

Dimana kecepatan kendaraan yang melintas tersebut dapat dideteksi oleh anggota patroli yang ada di Tol Cipali.

Jika kendaraan melintas di jalan tol tersebut melebihi batas kecepatan atau kurnag dari batas kecepatan yang telah diayur oleh Undang-undang, maka akan ditidak dnegan cara ditilang.

Sebelumnya, enam orang tewas dalam kecelakaan lalu lintas di KM 128 Tol Cipali, Minggu (6/12/2015) pagi.

Tragedi maut bermula saat minibus merek Lexius dengan nomor polisi D 1227 ZJ dari arah Subang menuju Majalengka. Namun, di KM 128, minibus menghajar bagian belakang mobil di depannya diduga karena mengantuk. (*)

Berapa batas kecepatan yang nanti akan diberlakukan serta sanksi bagi yang melanggar, bisa dibaca di edisi cetak Tribun Jabar, Senin (7/12/2015). Ikuti berita-berita menarik lainnya melalui akun twitter: @tribunjabar dan fan page facebook: tribunjabaronline.

"Jadi kan memang batas kecepatan atas itu 100 km per jam, untuk batas kecepatan bawah 60 kilometer per jam. Kalau melanggar kami akan tilang," kata dia.(*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved