Sepak Bola Internasional

Terungkap, Van Gaal Penyebab Di Maria Hengkang dari Manchester United

Setelah didatangkan dari Real Madrid pada musim panas 2014, Angel Di Maria kesulitan untuk bisa bersinar bersama Manchester United.

net
Di Maria 

PARIS, TRIBUNJABAR.CO.ID - Angel Di Maria akhirnya buka-bukaan terkait keputusannya hengkang dari Manchester United dan bergabung dengan Paris Saint-Germain, Selasa (9/1/2015). Gelandang impresif asal Argentina ini mengungkapkan ketidakcocokannya dengan filosofi yang diterapkan Louis van Gaal di Old Trafford.

Setelah didatangkan dari Real Madrid pada musim panas 2014, Angel Di Maria kesulitan untuk bisa bersinar bersama Manchester United. Padahal ia didatangkan ke Old Trafford dengan biaya fantastis bahkan memecahkan rekor transfer Premier League sebesar 59,7 juta pound atau lebih dari 1,290 triliun rupiah.

Sejumlah ketidakcocokan dengan gaya melatih Van Gaal membuat Di Maria mulai tidak kerasan meski baru satu musim di Man United. Puncaknya, pada 6 Agustus 2015 Di Maria resmi pindah ke PSG dengan banderol sebesar 45 juta pound atau sekitar Rp 945 miliar.

"Van Gaal memiliki filosofi dan salah satunya membuat saya ingin pergi. Sulit untuk bisa beradaptasi dengan filosofi Van Gaal," ucap Di Maria.

"Saya memulai karier dengan baik dan kemudian mengalami cedera. Beberapa hal tidak cocok dengan saya dan Van Gaal mengubah posisi saya," ujar dia.

"Saya berbicara dengan pelatih PSG, Laurent Blanc dan ia berpikir saya akan bermain di posisi yang sama seperti saat masih di Real Madrid," katanya. (Juara.net)

Editor: Kisdiantoro
Sumber: Bola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved